Takut Esok

Pernah gak merasakan yang namanya gundah gulana? Hidup yang hampir menginjak usia 23 tahun, membuat saya merasa, itu bagian dalam hidup.πŸ™‚ Maksudnya selalu ada masanya gundah gulana. Tanpa ada penyebab yang jelas, dan hilang juga, tanpa ada obat yang jelas. Mungkin ada beberapa bagian hidup yang mesti kita lewati dengan hanya berjalan biasa dan melaluinya begitu saja.

Saya pribadi senang memikirkan apa yang akan saya lakukan di esok hari. Dan gundah gulana lain yang terjadi pada diri, ada yang penyebabnya jelas. Yaitu ketika saya memikirkan esok hari. Memikirkan sesuatu yang dekat atau jauh, tetapi berhubungan dengan masa depan. Hal baik, hanya saja semua hal kalau berlebihan, tetap jadinya tidak baik.πŸ™‚

Kalau esok adalah mimpi indah, maka biasanya saya tidak sabar untuk menanti esok. Tetapi ketika esok adalah prediksi yang membuat saya akan sakit. Menderita. Sulit. Kadang hati menjadi sedih. Bahkan mungkin lebih sedih daripada kelak saat saya melaluinya. Karena ada rasa takut akan hari esok yang masih samar-samar itu.Β 

Senang atau susah, saya ingin menyimpan hari esok sebagai misteri saja. Yang tidak perlu saya ketahui dengan pasti dari awal. Saya ingin menyerahkan hari esok pada-Mu saja ya Allah. Yang hari ini, yang di depan mata, akan saya usahakan melaluinya dengan sebaik-baiknya usaha yang bisa saya kerjakan.

Semoga itu membuat kita jauh dari gundah gulana. Dan semakin dekat dengan Sang Penguasa hati manusia. Penguasa segalanya.

Dan di tengah setiap usaha melakukan yang terbaik. Saya akan melihat ke belakang. Sudah sejauh apa saya berjalan. Sudah berapa banyak saya melakukan kesalahan dalam menghadapi waktu demi waktu dalam hidup saya. Kemudian akan saya endapkan sebagai pelajaran berharga. Mengendapkannya pada hati dan pikiran.

Life is Beautiful. Life is so precious.

2 thoughts on “Takut Esok

    • salam kenal mas.

      wah, sepeertinya banyak juga mas yang menghadapi hal tersebut. anda, saya dan sepertinya yang lain juga banyak.πŸ™‚ tapi memang harus segera dicari tahu gimana ngatasinnya, karena gak baik untuk kesehatan. semoga semakin relax menghadapi esok dan bisa tidur cepat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s