Jangan Malu Temenan Sama Saya :)

Pertama-tama saya ingin minta maaf jika postingan saya membuat anda, yang orang Indonesia, malu.πŸ™‚ Karena saya, di Korea ini, merepresentasikan orang Indonesia. Dan tahu apa yang saya kerjakan disini yang akan membuat anda -mungkin- malu? Hehe. Saya memulung.

Sejak tinggal di luar, kesempatan untuk mengeksplorasi kehidupan sehari-hari di Korea semakin besar. Karena lingkungan tidak terisolasi seperti waktu di asrama. Di asrama ada jam malam. Tempat di dalam kampus, agak jauh kalau mau jalan-jalan ke daerah pasar atau perumahan. Dan fasilitas asrama yang cukup lengkap membuat cukup nyaman untuk tinggal saja di asrama.

Eksplorasi kali ini, hehe, disebabkan oleh furniture di kosan yang masih belum lengkap. Bulan-bulan awal, saya harus cukup puas dengan meja laptop terbuat dari kardus kecil ditambah tempat duduk dengan alas kursi. Dimana alas kursinya saya dapatkan dengan memulung juga. Lama kelamaan, saya mencari kenyamanan dalam menggunakan laptop. Akhirnya saya jalan-jalan ke satu supermarket besar. Dan menemukan meja dan kursi yang cocok dengan kosan saya sedang diskon. Hmmm. Tetapi masih mahal untuk ukuran penerima beasiswa pas-pasan seperti saya. Akhirnya cuman bisa gigit jari dan terus berfikir gimana caranya biar bisa berinternet ria dengan nyaman di kosan.

Akhirnya di sore mingu yang gak ada kerjaan itu, saya memutuskan untuk jalan-jalan dan memulung. Berangkat dari kosan, niatnya sudah memulung. Niat kuat. Hehe. Dengan menggunakan sepeda, berkeliling lah saya ke perumahan-perumahan dekat kosan. Gak sempat berkeliling lama, saya menemukan sebuah meja kecil dibuang. Lihat kanan kiri, lalu saya embat. Sebenernya saya gak mau dilihat bukan karena ini tindakan kriminal, cuman malu aja sama orang korea (alhamdulillah masih punya malu).

Belum puas karena baru jalan-jalan bentar, saya pengen cari-cari lagi. Lagi-lagi, baru berjalan satu blok, sudah menemukan ada boneka beruang besar yang amat sangat kotor dibuang. Hua, menarik sekali. Pasti bisa dibersihin, dan lagi, saya tengok kanan kiri, sepi, langsung saya embat. Hehe.

Terakhir, saya masih penasaran sama orang yang buang kursi. Kali ini muter-muternya agak jauhan dikit. Dan ternyata di tempat yang agak jauh, saya nemu banyak sekali orang buang kursi.πŸ™‚ Wah, pucuk dicinta ulam pun tiba ini mah. JAdinya saya kayak belanja. Memilih kursi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan selera saya. Hehe. Dan akhirnya, dapatlah saya kursi bekas. Dengan kondisi amat kotor.

Huah. Ternyata memulung itu pekerjaan yang membuat hati deg-degan. Setelah puas dengan ketiga barang itu, saya menyelesaikan pencarian hari ini.πŸ™‚ Dan menghabiskan sisa terang hari itu dengan memandikan boneka beruang dan kursi yang super kotor itu, supaya bisa segera dipakai.

Kalau boleh bilang, dimana ada keinginan disitu ada jalan. Wkk. Mencoba memanfaatkan kata-kata bijak untuk menghibur diri. Karena gak bisa beli baru. Hehe. Anda merantau di Korea juga? Cobalah… Seru!! Dan puas… Hehe. Selamat memulung…

Peace, love and gaul!!! Rock!!!

14 thoughts on “Jangan Malu Temenan Sama Saya :)

  1. hahahh

    gak usah malu. sudah biasa..πŸ™‚

    temen sekamar biasa tuh mulung di asrama kalo lagi pada pindahan.πŸ™‚

    kemaren nemu 3 jaket dan 2 tas… dan masih bagus2 di asrama..πŸ˜›

    hidup pemulung berdasi.. huehue..

    o ya.. temen saya di apate mulung lemari dan spring bed jg pernah… kkkk

    • kalau adin mah gak ngerti cara bener nya nadine. tapi pertama diguyur make air mpe bener-bener buasah. baru dishampoin. kek nyampoin rambut cuman sebadan2 si bonekanya. =D seru nadine mandiinnya,,, kenapa nadine? mau mandiin boneka segede gaban juga?πŸ˜€

  2. Gal says:

    hahaha, ceritanya seru. Kayaknya tiap orang Indonesia punya jiwa memulung yahπŸ˜› Soalnya ceritanya ga jauh beda sm bapak yg ada dikantor. Waktu dia ke Kanada, ada kulkas yang dibuang. Kata dia sayang, dia pengen ambil tp penginapan dia kecil dan dia tinggal cuma 6 bulan. hehehe.. Kayaknya bakal kaya abis mulung di korea, di sini aja ada yg pny rumah karena memulung apalagi di korea..hihihi..

Leave a Reply

