Nyobain Hidup Sehat

Jadi, setelah liburan Tour de Asean kemarin, berat saya nambah 5 kilo. Masya Allah, bahagia kali yak. Sekarang demi menjaga kesehatan, saya berniat untuk hidup sehat yang insya Allah bisa bantu nurunin berat badan juga. Akhirnya saya memilih coach untuk hidup sehat.

Coach saya membimbing saya bertahap. Pertama-tama belajar menggantikan nasi putih engan nasi merah. Setelah terbiasa, mulai mencoba mengganti makanan yang digoreng dengan yang dibakar. Berikutnya, menghindari santan. Dan yang tetap dari awal adalah minum air putih 3.5L per hari. Alhamdulillah, setelah 2 minggu dijalani, badan jadi gak gampang lelah dan berat badan turun 3.7 kg.

Awalnya pusing mencari waktu untuk bergerak selama 30 menit, tapi lama-lama sudah bisa menjadwalkan 30 menit shubuh-shubuh saat anak-anak belum bangun. Kalaupun bangun, mencoba meluangkan waktu di sore hari menjelang maghrib.

Coach saya membantu saya melek kesehatan. Melek bahwa kebiasaan saya memang sangat memungkinkan saya untuk merasa lelah dan lesu. Plus berat nambah banyak. Hidup sehat ini juga salah satu upaya saya, untuk bisa memainkan aktivitas super di depan mata, being full-time mom sambil ngejar target kelulusan S3.

Bismillah. Mohon doanya yah teman-teman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s