Halal Haram… Ah….

Setelah hampir menjalani 5 bulan di Korea ini. Rasanya makin hari bukannya makin menjaga kehalalan makanan. Malah semakin menurun. Karena berbagai kondisi dan situasi. Awalnya mengijinkan untuk memakan A. Kemudian B. Berikutnya C.😥 Wallahualam halal atau gak. Yang pasti, di awal saya sangat berhati-hati sekali.

Baiklah, mungkin saya bisa bilang, namanya iman naik turun. Iya sih. Tapi ini sepertinya turun terus. Dan baru menyadari setelah melihat tagihan gas yang berangsur-angsur memurah.😛 Baru juga sebulan. Tapi sumpeh ini murah banget. Karena saya gak pernah masak lagi. Karena saya tidak takut  lagi makan di luar. Saya tidak takut lagi kalau babi ada dimana-mana disini. Di ramen, di tempat masak di setiap rumah makan. Dimana-mana. >_<

Itu alasan pertama kenapa saya akhirnya memilih untuk tidak terlalu straight. Tapi lama-kelamaan saya mikir. Udah berapa banyak saya makan yang ‘mungkin’ tidak halal? Dah segunung kah? Dah berapa banyak darah yang mengalir dalam tubuh ini dari makanan yang haram? >.< Menyeramkan. Semalas itu kah diri saya menjaga kehalalan makanan saya? Hosh!

Musim dingin, gak enak, sekali-kali… Saya boleh punya seribu alasan. Tapi ketika mengingat bahwa saya pernah sanggup bertahan dengan makanan yang saya yakin itu halal. Ini sebuah kemunduran.😥

Bismillah. Semoga terus bisa menjaga kehalalan maknaan saya dengan segala daya yang paling saya bisa. No excuse. Please… Give me strength ya Allah…

Semangat buat teman-teman lain yang juga sedang menjaga darah dan dagingnya dari hal-hal yang haram. Bisa kok pasti bisa. Gak akan mati.😀 Semangat!!

4 thoughts on “Halal Haram… Ah….

  1. hahaha…si iwa juga mau kesana tuh kayanya dalam waktu dekat.
    mudah2an gw kesana juga dalam waktu dekat dalam rangka liburan. aamiiiin😀

    ngambil power electronics ya? kayanya di korea dan taiwan emang tempatnya power electronics. hehe
    tempatnya power system dimana, din? :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s