Lawan!

Mungkin judul tulisan ini sering anda dengar di jalan tempat orang demo. Atau nuansa-nuansa perlawanan lain.😀 Kata ini terasa keras. Ya, dan memang kata ini keras. Saya coba katakan sekali lagi. Lawan!!!

Nah, tapi, pertanyaannya. Siapa yang harus kita lawan? Semua hal yang tidak benar, tidak adil, tidak sesuai aturan, dan kemelencengan lainnya. Semua yang seperti itu harus kita lawan. 

Cuman terlalu banyak hal yang tidak benar, tidak adil, tidak sesuai aturan di dunia ini. Kita harus memprioritaskan mana dulu yang harus kita lawan. Dan kalau mau jujur, sebenernya musuh terbesar yang harus kita lawan, adalah dirikita sendiri. Kita harus bisa melawan diri kita untuk melakukan tindakan yang tidak sesuai keyakinan agama kita. Melawan diri kita untuk melakukan sesuatu yang tidak adil sehingga dapat merugikan diri kita sendiri. Melawan kemalasan. Melawan keegoisan. Banyak. Ternyata banyak yang harus dilawan dari diri kita sendiri.

Dan sepertinya akan menjadi indah pribadi yang berhasil melawan dirinya sendiri. Karena akan terpancar kekuatan yang disebut integritas. Kekuatan pribadi yang paling saya kagumi.

Ayo, mulai saat ini, kita lawan diri kita dulu!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s