PEMILU HAHAY

hahay...

hahay...

Akirnya beres juga menyontreng-nontreng di pemilu ini. Kesan yang didapat:

1. Gile. Pemilu di Indonesia kek nya mahal banget yah. Kertasnya tebel, gede, warna-warni dan ada empat lembar pulak. Haduh susah ya kalau tidak ada partai yang akomodatif. Semua pengen mimpin, pengen maju. Terus dipikir-pikir semua TPS bikin tenda, bayar, kursi bayar. Duh, kenapa gak bikin TPS di sekolah-sekolah aja yah? Yah, terserah lah. Mana ada yang narik masa make dangdutan pula.

2. Buat para caleg bagus tapi gak kepilih. Yeee! Salah sendiri kagak promosi? Gak punya duit? Mikir kok semua harus pake duit. Kreatif dikit lah. Cuti 3 bulan kek, terus keliling daerah dapil buat share ide.  Haha. Enak ya ngomongnya saya ini. Maksud saya, liat dong Obama yang kampanye nya lewat facebook, internet,,, dll. Ada juga walikota mana gitu di AS yang kampanyenya datengin ke rumah2, kantor, share ide dll😛 Lagian masih ada kok pemilih kayak saya, yang gak ngaruh ma iklan-iklan partai politik yang lebay.

3. Gak kebayang kalau orang gak ngikutin pemilu. Saya aja yang cukup aktif mencari tau, pas milih, masih rada-rada bingung.

4. Sial, tadi saya ngeliat ada beberapa pemilih, yang sebelumnya diomong-omongin ma orang. Pas agak dekat, bilang gini… Awas yah, inget milih saha… wew! Mana Bibi yang bekerja di rumah juga curhat lagi. Dikasih beras pagi-pagi ma calegnya. Dan akhirnya dia milih calegnya. Wadooooooooo! Pusing yagh…

Tapi anyway… Setidaknya saya lega… Sudah ikut menentukan nasib bangsa dengan cara memilih… Yang terbaik menurut saya. Menurut saya, yang terbaik itu yang:

1. Partai dimana ‘MUNGKIN’ tumbuh pemimpin-pemimpin yang cerdas, yang berilmu, yang amanah,,,

2. Ber-title ST, MT, Dr, dr, Phd, dan sejenisnya. Haha. Ini mah alasan yang sulit untuk saya jelaskan.

3. Yang kalau saya sebut nama partai dan calegnya, gak bikin Abi emosi. Hahay.

Seru juga yah pemilu… Baru pertamax soalnya…

Semoga Indonesia menjadi lebih baik lah abis pemilu ini… Saya mah cuma bisa belajar dan bekerja keras untuk bangsa ini… Semoga lebih bermanfaat daripada lima menit tadi menyonteng-nyontreng…😀

Leave a Reply

