Diskusi Siang Itu

Nasehat adalah hadiah berharga yang diberikan manusia untuk manusia lainnya. Hari ini, setelah bertemu seseorang yang sangat berpengaruh dalam hidup saya, saya mendapatkan banyak nasihat.

  1. Banyak rumah tangga tidak pernah dibangun. Karena mati dalam rutinitas. Membangun rumah tangga lebih baik diawali dengan tinggal bersama dan membangun rutinitas yang baik dan sehat untuk semua anggota.
  2. Jangan ada dua matahari dalam rumah tangga. Tentukan tujuan bersama dan tentukan peran masing-masing.
  3. Karir istri adalah karir suami. Begitu juga karir suami adalah karir istri. Saat istri memilih untuk berhenti bekerja dan mendukung suami dari rumah, maka itu pun karir istri, yaitu mendukung suaminya berkarir. Tidak ada persaingan. Yang ada adalah saling mendukung.
  4. Jika dihadapkan antara karir atau keluarga, pilih keluarga. Lakukan yang terbaik untuk menyelematkan keutuhan dan kehangatan keluarga. Karena mengulang karir lebih baik daripada mengulang membangung keluarga.
  5. Move on. Jangan terjebak pada masa lalu. Perbaiki apa yang bisa diperbaiki ke depan. Jangan sampe masa lalumu merusak masa depan mu. Perjuangkan masa depan karena tidak ada memperjuangkan masa lalu itu. Masa lalu sudah terjadi.

Terimakasih Pak utuk diskusi siang ini. Sungguh melegakan. Sungguh menenangkan. Sungguh ini adalah bekal yang sangat berarti bagi saya. Sampai kapanpun.

Bandung, Mei 2018

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s