Marital Success Training (Part 7)

Masih komunikasi. Dan topik lebih detilnya ini adalah masalah perselingkuhan.

Jadi perselingkuhan ini seringkali terjadi bukan dengan perempuan yang lebih cantik jika itu dilakukan oleh laki-laki. Atau juga tidak selalu dilakukan dengan pria yang lebih kaya jika itu perempuan. Perselingkuhan itu terjadi ketika ada kebutuhan yang tidak dipenuhi oleh pasangan dan peselingkuh mengijinkan kebutuhan itu diisi oleh yang lain.

Nah, masalah mendasar nya ini adalah ke pasangan sendiri gak mengkomunikasikan kebutuhan itu. Sedangkan kepada lawan jenis yang bukan mahram itu, dikomunikasikan. Saya lagi sedih nih. Saya merasa ini nih. Saya merasa itu nih. Lalu si yang mendengarkan, oh gitu. Terus kalau kamu lagi gitu pengennya diapain emang? Saya pengennya gini in nih. Digituin nih. NAHLOH! Si bukan mahram itu punya manual book ketika lagi sedih, mau diapain. Sedangkan pasangan halalnya sendiri gak pernah dikasih tau soal itu.

Maka si orang ketiga ini melancarkan aksi ketika lowbat. DIpenuhi kebutuhannya. Merasa nyaman. Lalu terus menerus menagih. Dan itu lah perselingkuhan. Maka yang namanya perselingkuhan itu satu, jangan dikasih ruang!

Kenapa hanya kebutuhan tertentu saja? Iya, karena kebutuhan selain itu, yang gak didapet itu, sudah dipenuhi oleh istri. Makanya cukup selingkuh. Kalau semua kebutuhan terpenuhi, maka biasanya sih yah dinikahi orang ketiga itu.

Jadi pesan Pak Asep, JANGAN DIKASIH RUANG KOSONG!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s