Tetot Bunda

Berasa udah melakukan semua yang terbaik untuk pemulihan Khaleed. Anaknyah manjat-manjat, aktivitas teu daek cicing layaknya biasa dari H+1, tapi kok aneh ada yang aneh yah. Bagian jahitan berprogress tapi kok kepala pen** nya masih basah gitu yah. Trus kok kayak gak da perubahan signifikan, kering kek, berubah warna kek.

Rupanya eh rupanyaaaaaa… Pas kontrol hari ke-4 baru ketauan. Ternyata, kepala pen** itu harus ditetesin jga, bukan cuman luka jahitannya aja. >_< Maafkan mask Khaleeeeed… Si suster cuman bisa geleng-geleng aja, kok gak ada progres luka khitannya. Akhirnya saya minta penjelasan detil dan dicontohin bagian-bagian mana nya saja yang ahrus dibersihin dan diobatin. Lulus. Insya Allah.

Masya Allah, ternyata dengan dua hari ditetes aja luka jadi kering. Tapi… Anaknya kan gak bisa diem yah. Pas main sama Alisha pen** nya kejedug benda keras yang saya gak tau apa, karena gak lagi disitu. Pas dibuka, darah segar keluar dengan banyaknyooooo. Ampunnnn lukanya kegores, lebih tepatnya kulit yg luka ngelupas. Dan… ulangi lagi yah pengobatannya sampe kering…

Jadi buibu yang berniat nyunatin anaknya, selain menyiapkan keberanian n kekuatan anak, disiplin dalam penyembuhan, pastikan anaknya tidak melakukan hal-hal yag membahayakan pen** nya. Otherwise, ulangi dari awal yah.

Dan ternyata peernya disini buat saya. Di saat saya dah santai karena Mas Khaleed pas khitan dan pengobatan ampu mengatasi rasa takutnya, ternyata kalau berani pun harus dijaga tingkah polahnya. Akhirnya saya memperpanjang masa kerja di rumah Enin sampai benar-benar pulih. Gak mungkin kan disekolahin anak ini. Mesti diawasin gerak-geriknya dan masih kudu diingetin supaya gak jumpalitan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s