Watch Your Words

Ada beberapa kejadian yang tidak menyenangkan yang terjadi dalam hidup ini, dimana sebelumnya bener-bener gak disangka bisa kejadian. Kadang kita melihat sesuatu terjadi pada orang lain, lalu kita merasa diri jauh dari hal tersebut. Tapi siapa yang tahu rahasia Allah? Allah maha berkehendak. Ketika Allah ingin menjadikan sesuatu cukuplah, kun fayakun, terjadilah.

Di saat seperti itu, manusia hanya bisa menjalani ujian/cobaan yang tidak disangka dengan sikap terbaiknya. Yaitu syukur dan sabar. Bersyukur ditingkatkan, karena sebenarnya selain ujian/cobaan itu, masih banyak hal yang sudah Allah kasih ke kita untuk kita syukuri. Mungkin selama ini kita lupa mensyukuri yang dianggap ‘biasa-biasa’ saja. Lalu bersabar. Terkadang bukan berdagang solusi segala sesuatu itu. Bukan kalau ini maka itu. Tapi dengan bersabar, ikhlas menjalani pilihan solusi terbaik, insya Allah waktu akan memberikan jawabannya.

Sekarang saya jadi ngerasa, memang perlu hati-hati banget menjaga setiap kata-kata yang keluar dari mulut kita. Karena kita gak pernah tahu apa yang akan terjadi di hidup kita yang akan datang. Berjalanlah dengan rendah hati, hiduplah dengan sederhana, sedikit-demi sedikit mengurangi perhiasan dunia yang akan memberatkan kita tidak hanya di dunia, tetapi di akhirat nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s