Nyobain FLIP

Dulu pertama kali bikin tabungan, itu adalah BCA. Asik banget make BCA nih sebenarnya. Banyak kemudahan. Tapi pas sekali ilang, entah kenapa malas ngurusnya. Dan akhirnya terbengkalai. Berikutnya, bikin di Mandiri. Sama, ilang, trus males ngurusnya. Pas kuliah, semua transaksi kuliahan make BNI. Dan karena banknya deket terus sama pusat aktivitas saya (yang rata-rata ngampus) ya jadi sampe sekarang make BNI. Bedanya sekarang nyobain yang syariahnya. Belum paham sih halal haramnya. Kkkkk. Tapi lebih tenang aja. Ada label syariahnya. *Gak jelas banget ya gw*

Nah, awal-awal pergaulan sih karena banyak teman rata-rata emang anak kampus. Jadi santai aja make BNI. Nah, begitu temen-temen seusia atau sepergaulan sekarang adalah orang-orang kerja dan bisnis, rekening BNI jadi gak populer lagi. Dikit-dikit ada iuran kalau gak BCA ya Mandiri. Belanja online gitu juga. Jadi deh, tiap belanja atau transaksi dah mah kena ongkir kena charge extra karena beda bank.

Terus sekarang ada angin segar, ada aplikasi namanya FLIP. Awalnya takut sih make aplikasi ini. Namanya juga urusannya sama uang yah, kesukaan semua orang. Bisa aja nih kumpulan anak iseng trus uang saya diambil. Tapi mulai nyoba, pas ada orang nransfer ke saya, lewat FLIP ini. Wew. Bisa euy. Ada yang udah nyoba.

Lalu nyobain deh transaksi awal bulan (yang mostly adalah urusan cicilan ini itu) make FLIP. Yeay! Lama sih. Haha. Tapi berhasil. Dan gak kena potongan. Mental emak-emak gak mau rugi walau cuman 6.500 pun muncul. Dan kebahagiaan yang mungkin sebenarnya gak penting-penting amat itu pun tumbuh. :))

Semoga semaki berkurang bug nya dan semakin reliable sistemnya. Sehingga bisa membuat emak-emak hemat ini bahagia.🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s