Takut Keluar Dini Hari

Ada perasaan yang baru yang saya alami seiring bertambahnya usia kehamilan. Yaitu takut keluar di hari gelap sendiri. Dulu waktu kuliah, saya cuek banget. Ngerjain TA pulang jam 11, 12 bahkan pernah sampe jam 3 pagi, saya cuek dan berani aja pulang naik motor dari kampus ke rumah.

Setelah Khaleed agak gede dan pindah ke rumah sendiri juga berani aja nyetir dini hari untuk mengantar ayah ke travel atau ke tumpangannya untuk ke Jakarta. Tapi akhir-akhir ini saya merasa takut.

Entah kenapa saya merasa diri saya dulu kuat dan berani berantem (adu jotos) kalau misalnya ada orang jahat. Saya merasa fisik saya prima dan bisa. Walaupun belum pernah kejadian juga sih diapa-apain. Paling banter dipepet dua motor tapi gak diapa-apain. Tapi setidaknya nyali ada.

Nah, sekarang saya lagi merasakan ketakutan. Karena saya merasa sekarang gak bisa berantem. Lari pun susah. Jadi saya takut karena merasa tidak berdaya. Dan dini hari tadi, yang membuat saya takut adalah ketika sampai di titik drop ayah, yaitu di Gasibu, banyak bis dan lautan bobotoh. Mereka banyak yang berjalan kaki menuju rumah masing-masing dalam kelompok yang besar.

Saya takut. Gak tau kenapa saya merasa massa itu menakutkan. Orang kalau udah banyakan, biasanya lebih berani melakukan hal-hal seenak perut. Akhirnya saya menancap gas kencang begitu Ayah turun. Dan Ayah menyuruh saya untuk melewati beberapa jalan yang tidak ada lampu merahnya. Ayah khawatir kalau saya harus berhenti di lampu merah dan dikelilingi massa.

Perjalanan pulang dini hari tadi menjadi perjalanan yang menyeramkan bagi saya. Tapi alhamdulillah tidak terjadi apa-apa. Kayaknya selama hamil ini lebih baik Ayah ke Jakarta di malam hari saja daripada dini hari. Saya takut nganternya. >_<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s