Gak Mau Komen Di Facebook

Jadi kalau ngeliat timeline FB sekarang, lagi banyak orang yang nyinyir Jokowi soal pelemahan rupiah dan Ahok soal penggusuran Kampung Pulo. Sebenarnya saya jadi gak fokus merhatiin masalahnya. Malah lebih menarik melihat perilaku pengamatnya, baik yang nyinyir atau pun mendukung.

Apa yang unik yang saya temukan? Nah, ini yang mau saya ceritain. Jadi zaman SBY dulu, ada tokoh yang paling asyik dibully. Yaitu Habib Rizieq dan Menkominfo. Nah, orang-orang yang sekarang dukung Jokowi banyak banget nih yang dulu nyinyir Habib n Tifatul dengan sinis, sarkastik, dan lain-lain. Pokoknya hal sepele yang salah dari Habib n tifatul bisa jadi bahan nyinyiran asik. Dan parah juga sih kadang menurut saya nyinyirnya. Walaupun saya seringkali juga sepakat sama poinnya.

Di saat itu, kaum-kaum yang ngebela Habib n Om Tifa, juga tipe-tipe naif gitu. Yang bicaranya, lihat sisi positifnya lah. Ah elah, kecil itu mah, lihat karya lainnya yang lebih besar. Dan lain sebagainya. Intinya mah, gak suka kalau orang-orang lebay nyinyir Om Tifa dan Habib. Banyak kasus sebenarnya, bukan hanya Om Tifa dan Habib, tapi ini saya ambil 2 contoh yang paling hits aja.

Nah, keadaan berbalik. Saat ini idola mereka yang dulu suka nyinyir Om Tifa dan Habib jadi pejabat. Jadi pemimpin. Jokowi dan Ahok. Yah, namanya mimpin sesuatu kan emang gak gampang yah. Terus juga pasti ada kurang lebihnya. Nah, tim dulu yang gak suka dinyinyirin tokohnya, eh malah balik nyinyir Jokowi dan Ahok juga. Mungkin saatnya kali yah.

Uniknya lagi, yang belain Jokowi Ahok juga tiba-tiba jadi naif dan gak sekritis dulu pas nyinyir Om Tifa dan Habib. Dengan alasan, yah baru juga setahun. Itu bukan salah Jokowi, semua juga melemah. Bahkan ada yang ngomentarin nyinyiran orang lain dengan naif, kok bisanya ngritik mulu, belum rasain mimpin negara dll.

Gw? Gw cuman bisa ketawa. :)) Kehidupan ini seperti roda yang berputar. Jangan benci sesuatu secara berlebihan, suka juga jangan berlebihan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s