Pekerjaan Teman yang Menginspirasi

Jadi, ada kegiatan hari ini yang sungguh mengubah cara pandang saya tentang hidup. Intinya yang ingin disampaikan teman saya dan perusahaan yang dibuatnya bersama dengan teman-teman lainnya adalah “Live the Fun Way”.

Jadi ceritanya saya lagi cari kontak temen-temen elektro 2005 untuk reuni. Dan akhirnya nyasar di website pembuat game terbesar di Indonesia. Di saat gw kadang melihat kesuksesan itu ketika lo bekerja di perusahaan minyak, gajinya gede tak terkira dan kerjanya luar biasa, dengan melihat perusahaan ini, gw ngerasa, sukses itu bener-bener bekerja dengan penuh passion dan dibayar untuk itu.

Lalu saya bertanya, apa yang menjadi passion saya? Jelas membuat game bukan passion saya. Passion saya sepertinya adalah mengajar di institusi formal. Saya suka keteraturan, jadwal, mengajar. Saya senang membuat perencanaan, mendesain sistem. Saya suka apa lagi yah? Saya suka pendidikan anak. Saya suka Power Electronics. Yups. Saya punya passion. Keep it up.

Leave a Reply

