Learn How to Learn

Belajar. Pekerjaan saya sekarang adalah belajar setiap hari. Membaca paper. Mencari yang ilmunya dapat saya manfaatkan untuk mengembangkan riset saya. Arahan pembimbing terakhir sangatlah jelas. Jika ada sebuah rute, maka pembimbing saya sudah memberikan titik-titik persinggahan yang harus saya tempuh untuk menuju hasil riset yang kami inginkan. Sekarang membaca paper, bertanya, tujuannya tidak lain untuk menemukan cara berpindah dari satu titik ke titik yang lain yang sudah jelas itu.

Namun saya bingung. Stuck. Saya tidak yakin. Hufh! Ya Allah berikanlah aku petunjuk untuk belajar. Ajarilah aku cara belajar sehingga cara untuk berpindah itu bisa saya temukan, pahami dan implementasikan. Help meeee….

Leave a Reply

