Doa Setelah BBM Naik

Jadi yah BBM naik. Premium dari 6.500 ke 8.500. Solar dari 5.500 ke 7.500. Senang? Jujur, senang. Karena saya punya harapan. Saya tidak mengabaikan bahwa pasti ada rakyat yang semakin sulit hidupnya. Saya hanya dapat mendoakan supaya pemerintah benar-benar memenuhi janjinya untuk memperbaiki infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pastinya murah untuk rakyat kecil. Kalau bisa bahkan gratis.

Saya tahu mungkin jatah jajan saya akan berkurang, begitu juga Khaleed. Tapi saya percaya apa yang kami miliki saat ini semuanya cukup. Dan akan cukup. Perlu berhemat tetapi pasti cukup. Saya akan sangat bahagia dengan berhemat ini, saya yakin ada orang-orang di luar sana yang menjadi lebih beruntung dan lebih baik nasibnya dengan kebijakan pemerintah. Asal pemerintah memenuhi janjinya.

Kalau mereka tidak memenuhi janjinya. Saya merasa seperti memberi makan orang kaya (pejabat) dengan penghematan yang saya usahakan. Saya tidak mau.

Doa saya setelah BBM naik, “Ya Allah berikanlah kekuatan untuk pemerintah Indonesia memenuhi janjinya menolong rakyat kecil setelah subsidi BBM dikurangi. Naikanlah gaji suami berkali-kali lipat kenaikan BBM. Dan jadikanlah kami hamba yang selalu merasa cukup atas rizkimu. Aamiiin.”

Leave a Reply

