Mencuci Mobil Bareng Khaleed

Gaya banget sih din udah punya mobil aja. Sssst! Ini mobil pinjeman. Pinjeman dari ortu yang merasa kasihan melihat anaknya dengan cucunya yang berusia 2 tahun setiap hari menempuh jarak 10 km dari rumah menuju sentra aktivitasnya. Jadi ini bukan mobil punya saya.

Tetapi walaupun bukan punya saya, saya harus merawat mobil ini. Mobil ini telah merasakan kerasnya jalanan cisitu. Dimana tidak ada tempat parkir. Sehingga harus rela digores-gores iseng oleh orang yang lewat. Juga dihujani, disinari matahari terik dan beragam kekejaman alam lainnya. Saya merasa harus sedikit demi sedikit memulihkan kondisi mobil ini dengan cara rajin membersihkannya, luar dan dalam.

Akhirnya setiap mobil tersebut keliahatan dekil, saya meluangkan waktu di pagi hari untuk membersihkannya. Entah kenapa jam saya membersihkan mobil ini selalu bertepatan dengan jam bangunnya Khaleed. Jadi, terpaksa, Khaleed ikut mencuci mobil juga.

Awal mencuci terasa emosi karena beberapa bagian yang sudah dicuci dan dilap kering sama Khaleed dibanjur air. Yang bagus, kalau air bersih, ini air kotor bekas ngelap bagian-bagian kotor dari mobil. Tapi seperti biasa, setiap kejadian menguras emosi jiwa harus dianalisa, dan dicarikan solusi bagaimana supaya emosi ini jadi teredam dan bisa stay cool and lovely.đŸ˜€

Akhirnya, yasudahlah. Don’t expect too much. Bersih itu yang dicuci, di lap kering. Perkara diciprat dikit sama Khaleed, yaudah tinggal dilap dan ingatkan Khaleed. “Mas, yang ini sudah bunda cuci. Jadi kalau Khaleed mau bantu Bunda, Khaleed banjur ban aja yah.” Dan luar biasanya, Khaleed langsung menuruti apa yang saya minta. Dia membanjur bannya saja. Sambil setelah melakukannya, saya apresiasi, sehingga makin bikin dia semangat untuk membantu lagi.

Yah, leed, walaupun belum bisa bantu Bunda bersihkan mobil, tapi Bunda senang kok ditemenin sama Khaleed mencuci mobilnya. Semoga nanti-nanti kita ngelap mobil sendiri yah dan Khaleednya juga sudah bisa bantu Bunda minimal ngelapin pelek bannya gak cuman banjur-banjur aja.đŸ™‚

Leave a Reply

