Terimakasih Bapak Supir Angkot

Pagi ini diawali dengan bahagia. Begitu keluar dari Daycare Khaleed, jalan dago itu macet. Gak seperti biasanya. Yah, udah lah pasrah bakal telat sampe kampus. Makin mengenaskan, pas udah nyebrang, ternyata ada tiga angkot yang ‘mungkin’ bisa membawa saya ke kampus. Kenapa mungkin? Soalnya angkot itu bisa belok atau lurus. Kalau belok, yaudah bubye kampus. Jadi males naik angkot tipe ini. Saya lebih suka naik angkot yang pasti lurus.

Gak disangka, si angkot ‘mungkin’ ini dengan supirnya yang tua, berpakaian lusuh dan tampak belum mandi, menawarkan, “Neng, lurus neng.”

Saya naik aja. Walaupun agak pesimis nih angkot gak bakal ngetem. Terus bakal berhenti beberapa kali ngetem untuk mengambil penumpang. Belum lagi karena macet, pasti lebih gak mau rugi bawa penumpang sedikit. Ditambah lagi dia memilih untuk luru, yang mana peluang dapetin penumpangnya makin dikit.

Tuh kan! Suudzon nya banyak banget.

Padahal, ternyata ini angkot jalan terus dengan kecepatan yang wajar, baik dan benar. Bahkan dia tidak berhenti, karena emang gak ada yang nyetop selain saya. Wuih! Mantep juga nih angkot. Jarak Daycare dan kampus yang biasanya berasa 300.000 km gara-gara angkot lama ngetem, pagi ini berasa kalau jaraknya cuman 2 km.😀

Sampai turun dari angkot, penumpang angkot itu cuman saya aja, dan gak pake ngetem. Bingung mau terimakasih gimana. Uang ngepas 2000. Adalagi 50.000, mau beramal tapi masih ada sayang juga. Yaudah deh, dikasih aja 2000nya, sambil dikasih senyum cantik dan ucapan, “Terimakasih ya Pak.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s