Tamat Jalan Sampai Daycare

Kayaknya ketemu nih kuncinya. Anak suka hal-hal baru. Hal-hal baru biasanya membuat Khaleed senang dan bersemangat. Dan pagi ini dia bersemangat jalan kaki ke Daycare? Kenapa?

Tebakan saya, karena dia baru dibelikan buku cerita. Tadi malam saya ke Gramedia, membeli buku untuk saya dan Khaleed. *Ayah, maaf yah gak dibeliin*. Begitu pulang, dia senang sekali punya buku cerita baru. Langsung posisi berbaring dan minta dibacakan. Sampai tertidur pun bukunya masih dipegang.

Bangun-bangun sempat lupa punya buku baru. Tetapi pas sudah minum obat dan mandi, dia melihat buku itu dan memegangnya lagi kemana-mana. Sampai sarapan pun dengan mulut penuh makanan masih bertanya-tanya tentang isi buku itu. Saya tidak mau membacakannya, karena sedang menyuapi Khaleed. Jadi dia memilih memegang buku sendiri, sambil makan dan sambil bertanya ini itu.

Saat saya ngepel dan membersihkan kamar, dia sangat anteng duduk di karpet dengan dua bukunya itu. Tentu saja, sambil cerita ini itu tentang isi cerita buku yang dia tangkap poin-poin pentingnya hasil diceritakan semalam.

Ketika semua beres dan siap berangkat, Khaleed menawar, “Bun, Khaleed bawa buku ke daycare yah.” Lalu saya perbolehkan, tetapi hanya satu dan minta dia berjanji untuk mau berbagi bukunya jika ada teman yang mau membaca juga. Di rumah sih oke katanya.🙂 Semoga di daycare beneran mau berbagi.

Berangkat dengan perlengkapan topi, jaket dan sepatu, seperti biasa. Ditambah satu, buku di tangannya. Dia jalan semangat sambil memegang buku. Tak terasa dan juga kagum, Khaleed sama sekali tidak meminta untuk digendong. Jalannya cepat dan tidak terganggu oleh putri malu, sampah di sungai, seperti biasanya.

Sampai di daycare kami berpelukan, mencium satu sama lain dan berpisah. Khaleed berkata, “Bun, udah ya. Khaleed mau baca buku dulu di Daycare.”

–” Gaya banget leed. Bundamu berasa kita jadi tukeran gini siapa ibu siapa anaknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s