Cerita Angkot: Ketika Ego yang Menang

Saya adalah orang yang termasuk mudah bete kalau misalnya angkot yang kita naiki ngetem. Bolehlah kalau ngetemnya sekitar 1 menit. Tapi kalau sampai 5, 10, 15, wah, udah deh, bete to the max. Gak jarang saya memilih jalan kaki. Walaupun akhirnya lebih lama sampai, hanya karena pengen ngajarin supir angkot biar kehilangan penumpang.

Tapi lama-lama, kasian juga sama orang di dalam angkot. Kayaknya kalau kita dah dekat, mereka seolah meronta-ronta, “Ayo teh, naik teh, selamatkan kami, kalau gak ni angkot gak jalan-jalan…” Hehe. Lebay pisan si gw.

Akhirnya sekarang kalau naik angkot di spot tertentu ya legowo aja harus ngetem. Kalau gak wayahna jalan atau naik angkot lain yang cenderung gak ngetem di daerah tersebut dan terpaksa jalan kaki dikit ke tempat tujuan karena memang angkot yang akhirnya dipilih gak melewati langsung tempat tujuan.

Sampai sekarang, udah ditahap, yaudahlah berangkatnya lebihin 15 menit daripada telat. Kalau kepagian ya nasib.😀 *sedih*

Terus suatu sore, saya ketemu dengan seorang penumpang yang seperti saya jaman itu, menghukum supir dengan turun. Tapi emang rada kasar sih tetehnya, duduk di belakang supir, dan keluar sambil bilang, “Ck, lama banget!”.

Dibalas kata-kata supir, “Eh, dek kamana? Euuuuh…” Tampak si supir kesal banget. Ternyata si teteh itu jalan ke belakang dan menyetop angkot lain. Diangkut lah.

Nah, saat angkot lain itu menyalip angkot kami yang sedang ngetem, tak disangka si angkot lain itu ngetem juga tepat di depan angkot kami. Dan tanpa tambahan penumpang setelah angkot kami ditinggali si teteh, supir kami memilih jalan dan berhenti tepat sejajar dengan supir angkot si teteh. Supir kami bilang dengan nada kesal, “Geus dagoan di dieu nepi ka pinuh!”

Akhir cerita, si supir tidak mendapat tambahan penumpang. Si teteh tidak jadi lebih cepat.

Dan saya hanya bisa terdiam dan bingung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s