Sudah Lama Gak Galau

Mau curhat ah…. Permisi… :) 

Inget terakhir kali nangis bombay dan sedih banget dan ngerasa kayak ada yang bener-bener hilang pas kembali dari Korea bersama Khaleed tanpa Ayahnya. Bisa dibilang, saya adalah orang yang suka telat kalau sedih. Karena defaultnya ketika hal sedih datang, saya selalu mensugestikan diri, harus kuat, harus kuat. Akhirnya saat detik-detik harus berpisah, bahkan saat perpisahan itu pun, saya masih bisa membawa emosi saya dengan baik, stabil. Melemparkan senyuman dan menyambut dengan bahagia, Yeay! Balik ke Indonesia!!

Tapi setelah sehari di Indonesia, pas jam mau tidur… Huaaaa! Sedih banget. Nangis bombay gak jelas sambil peluk-peluk Khaleed.😥 I thought I miss your father, Khaleed. So Much. Perlu waktu sampai akhirnya biasa hidup berjauhan sama Ayah.

Dan perasaan seperti itu kini hadir. Tapi bedanya lebih awal.😥 Bentar lagi, bakal ninggalin Khaleed selama 12 hari untuk ikut PK-11 LPDP. Dimana itu menjadi syarat saya untuk mendapatkan beasiswa doktoral saya. Saya padahal mengajukannya bulan Mei-Juni, supaya lebih tenang ninggalin Khaleed karena sudah lulus ASI. Tapi ternyata ajuan saya ditolak. Dan mau gak mau, saya harus ikut PK akhir april ini. Khaleed terpaksa disapih lebih awal.😥 Maafin Bunda ya Mas.

Sebelum PK-11, Khaleed dibawa dulu ke Medan. Sebentar sih. Tetapi ternyata bisa bikin Ayah Bundanya galau. Belum satu jam melepas Khaleed di bandara, di sepanjang perjalanan kita bercanda tapi sedih. Bercanda ngikutin kata-kata Khaleed yang suka bikin kita gemes.

“Unda aid pipis andii.. heebaattt..”

“Ndamau unda… “

“Oo yayaya… oce!”

“Unda… aid mamam ikan..”

Huaaa… Super galau deh berdua. Rasanya ada yang hilang tanpa Khaleed di samping kami. Gak kebayang nanti pas 12 hari. Kayaknya bakal nangis bombay deh inget Khaleed.😥

Udah ah, daripada galau disini, mending nyipin pesan pesan buat Enin dan pengasuh daycare… 

Bye…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s