Alhamdulillah, Bandung (Bakal) Punya Sungai Keren

Pas dulu di Korea, jalan-jalan ke Cheongyecheon, ngerasa takjub banget dengan sungai itu. Apalagi kalau lihat sejarahnya yang dijelaskan di pinggiran sungai tersebut. Kerennnn bangettt! Pemerintah kota Seoul bisa ngerubah sungai yang mirip banget sama sungai ciliwung lengkap dengan rumah kumuh yang bertengger di pinggirnya, jadi sungai yang bersih, indah dan enak banget buat jadi tempat plesir. Ketakjuban itu membuat sungai itu jadi ‘must visit’ list saya kalau ngajakin teman-teman yang lagi main ke Korea.

Siapa yang pernah berkunjung kesana pasti seneng banget deh. Asik. Setelah dipikir-pikir saya seneng banget liat air. Pantai, sungai, air terjun. Rasanya kalau liat air banyak, apalagi mengalir tuh bikin hati senang. Dan sampai sekarang saya gak tahu kenapa.

Makin senang lagi, kemarin saya ngecek twitternya pak walikota. Kegiatan yang baru aja menjadi hobi (rajin ngecekin twitter orang). Kerjaan yang bikin saya semangat. Kenapa? Karena si bapak walikota satu ini punya banyak ide, kegiatan, yang buat saya, cukup inspiratif. 

Salah satu yang bikin bahagia dari mantengin twitter pak walikota adalah tweet doi yang nyebutin kalau Bandung bakal punya sungai macam chyeongyecheon. Agak gak percaya. Sambil mikir. Emang orang Indonesia bisa? Walaupun gak lama kemudian, mikirnya jadi berubah, kenapa gak bisa? Bisa lah… Harus bisa… Pasti bisa…

Kalau mau lihat tampilan rencana sungainya bisa lihat disini. Bagus kan? Asyik banget kayaknya kalau weekend jalan sama ayah dan Khaleed kesitu. Cuman duduk sambil minum air mineral, ngobrol ngalor ngidul sambil menikmati pemandangan air mengalir yang bikin damai dan tenang.

Saya jadi optimis ngelihat Kota Bandung ke depan. Keresahan saya bener-bener terwakili banget dengan program pemerintah sekarang. Ruang bermain terbuka buat anak, public transport, anak jalanan dan pendidikan. 

Maju terus Kota Bandung!! Semoga semakin baik dan semakin nyaman untuk warganya.🙂

3 thoughts on “Alhamdulillah, Bandung (Bakal) Punya Sungai Keren

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s