Suntik dan Sedih

Ada suatu hal yang cukup bodor dan baru dalam diri saya. Seumur hidup seingat saya, saya semakin lemah dengan jarum suntik. Dulu kalau denger cerita pas SD, kayaknya saya jalu abis. Paling gak takut kalau ada imunisasi di sekolahan. Termasuk cuek dan gak berasa abis diapa-apain. Tenang menghadapi suntikan. Dan udahannya pu, tetep cool, calm and confident.

Cerita sedikit berubah waktu pertama kali operasi bius lokal pas SMP. Mungkin karena bagian yang disuntik ini sudah sakit, jadi agak parno. Dan agak sedikit takut. Berubah lagi pas masuk kuliah, mulai ikut donor darah. Awalnya tetep 3C, tapi pas dirasain. Eh, buset, ini jarumnya gak biasa nih. Gede banget. Peureus.

Dan semakin lama semakin parno ma jarum suntik. Termasuk pas selama kehamilan. Setiap mau disuntik teh berasa deg-degan, ngilu dan pas di josssss, kerasanya sakit.

Lebih aneh lagi, sekarang. Semakin lemah.😦 Pas dah punya Khaleed, hari ketujuh dia harus diambil darah. Dan ngeliat tubuh mungil mau diambil darah, kok rasanya dada ini sesak. Pengen nangis. Kasian. Akhirnya minta suami buat nemenin Khaleed disuntiknya. Saya nunggu di kejauhan. Dan tebak? Khaleed jagoan. DIa cuman nangis, gatau nangis gtau cuman teriak, pas jarum masuk aja. Abis gitu diem, anteng, tidur.πŸ™‚ Dan emaknya sedih-sedih tapi malu jadi pengen ketawa tau anaknya cool cool aja pas disuntik.

Hari ini, Khaleed disuntik lagi. Kali ini lebih serem. Abis liat ana-anak sebelumnya disuntik pada nangis jerit-jerit. Dan berjejer nunggu kering suntikannya. Mana saya sendiri lagi ke dokternya gak ada suami. Saya diajarin Ummi untuk mengajak bayi ngobrol dalam kegiaan sehari-hari. Termasuk suntik ini. Kasih pengertian ke Khaleed, suntik sakitnya sebentar aja Mas, Mas Khaleed biar sehat.πŸ™‚

Eh, boro-boro mau ngasih penertian. Pas mau ngomong ma Khaleed rasanya malah pengen nangis. Kasian. Gak tega.Jadi yowis lah gak usah diajak ngobrol. Heuheu. Sedih. Nyesek. Pengen nangis pas Khaleed ditaro di meja disorot cahaya dan jarum suntik (kok jarumnya banyak?) sudah siap disampingnya. Bajunya dibuka dan Josss. Amazingly, suara teriakan kali ini jauh lebih pendek dari yang pertama. DIa bener-bener cuman teriak, “Aaa”. Abis gitu? Udah. TIdur lagi. Dan digendong ma saya sampe suntikan kering. Udah gitu pulang dan anteng sampai rumah.πŸ™‚ Duh, jadi malu ma Khaleed. MEsti lebih kuat lagi nih. Biar auranya kebawa ke Khaleed.πŸ˜€

One thought on “Suntik dan Sedih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s