Fulltime Housewife

Hasil pemeriksaan seminggu lalu, harusnya hari ini adalah due date kehamilan saya. Sebagai langkah antisipasi, sejak kemarin saya mulai cuti dari lab. Lucu juga kalau tiba-tiba mules dan pembukaan pas lagi di lab.🙂 Langsung lah saya kabar-kabarin teman grup riset saya dan profesor yang kebetulan lagi berkunjung ke Amerika tentang cuti saya ini.

Hari pertama? Well, karena subuhnya nonton Italia Vs Inggris, jadi terpaksa tidur sampai dhuhur. Baru memulai semua aktivitas. Hari pertama kerasa banget bosen. Capek karena gada kerjaan. Terus malah mulai stress gara-gara ngerasa super gak produktif. >_< Langsung sempet berfikir, tiddaaaaaak!!! Aku gak mau jadi ibu rumah tangga, bosenin. Mending bosen di lab bingung mau benerin riset gimana.

Tapi pas hari kedua. Mencoba untuk merencanakan kegiatan. Dan membuat kegiatan sebagai “Housewife” adalah sebuah pekerjaan. Dengan target dan deadline tetentu. Dengan tujuan seolah ada yang benar-benar ingin dicapai.😀 Dan??? Setelah berfikir keras semalaman. Saya memutuskan untuk membuat rencana bulanan, mingguan dan harian. Bahkan sampe bikin detil waktunya dan membuat jam kerja macam di lab.😀

Alhamdulillah, hari kedua ini semua target terselesaikan sampai saya menulis tulisan ini.😀 Dan benar, dengan pekerjaan yang jelas, kegiatan menjadi ibu rumah tangga menjadi tidak membosankan. Bahkan suami bilang kalau hari ini enak sekali.😀 Artinya peran saya sebagai ibu rumah tangga cukup medukung suami menjalankan aktivitas sehari-harinya menjadi lebih baik.

Tantangan baru nih buat saya menjadi fulltime housewife.

Mungkin akan dijalani sampai nanti saya pulang ke Bandung dan mendapat pekerjaan. Insya Allah cita-cita saya akan bekerja yang masih ada hubungannya dengan dunia elektro. Jadi gak lupa ilmunya. Dan tentunya masih fokus utamanya,mengurus anak. Sampai menemukan waktu yang tepat untuk melanjutkan kuliah ke jenjang doktoral.

Mudahkanlah ya Allah…. Dan terimakasih atas hidup yang Engkau berikan…🙂

Leave a Reply

