Belajar Berserah

Gak kerasa nih udah di ujung kehamilan. Minggu ke-38. Dimana biasanya EDD (Estimated Due Date) atau HPL (Hari Perkiraan Lahir) adalah minggu ke-40. Tinggal 2 minggu harusnya. Tapi berdasarkan pemeriksaan terakhir, dokter bilang, kayaknya bakal maju satu minggu dari perkiraan. Di lihat dari kondisi rahim, saluran lahir dan posisi bayinya.

Ini kehamilan pertama. Melahirkan pertama. Benar-benar gak punya pengalaman hanya referensi dari buku, majalah, internet dan cerita-cerita orang. Yang rasanya kalau diperhatikan, selalu unik setiap orangnya.

Perasaan takut ada. Tapi perasaan bahagia menunggu seseorang yang merupakan darah daging saya dan suami, tanggung jawab saya dan suami, yang menambah semarak keluarga kami, alhamdulillah sering menepis rasa takut itu. Rasa takut sakitnya, takut meninggal dan taku-takut lainnya.

Gak ada yang bisa saya lakukan selain berserah. Menjalani hari-hari terakhir kehamilan dengan sehat, ceria… Menjalankan tugas-tugas di lab dengan penuh tanggung jawab. Selesai! Harus diselesaikan apa yang pernah dimulai. Kerjaan lab.😛

Dan mencuri apa yang bisa dicuri. Wkkk. Mencuri paper mumpung akses nya masih gratis dari kampus. Lumayan buat baca-baca ntar sambil ngasuh. Biar setahun nanti gak beku otaknya dari per-Power Electronics-an dan bisa siap lagi untuk nyari S3.

Ganbatte Adindun!!!! Semangat! Berusaha! Dan berserah!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s