Jalan-Jalan di Korea (Part. 4)

Jalan-jalan lagi. Jalan-jalan lagi. Yuk, simak tulisan saya yang udah ada 3 edisi sebelumnya.๐Ÿ™‚ Kali ini kita jalan-jalan di Seoul dan Busan. Jauh yah. Sebenernya yang Busan ini nyempil karena saya berusaha mengingat, sudah kemana saja, eh dan ada satu nyempil ke Busan. Itu pun cuman satu tempat. Yaitu Haeundae Beach.

  • Lotte World
Lotte World ini mirip dengan Everland. Silahkan buka postingan ini untuk yang belum tahu Everland. Trus bedanya apa? Nah, bedanya Lotte World ini gak rame. Huahaha. Bercanda.๐Ÿ˜› Jadi, ibaratnya kalau Everland itu semacam Dufan. Out door gitu yah. Nah, kalau Lotte World, itu semi Trans Studio Bandung. Kenapa semi? Soalnya ada bagian outdoor nya. Ada bagian indoornya. Gak serunya Lotteworld itu cuman satu. Gak ada T-Ekspress. Hehe.
Lotteworld banyak juga kelebihannya. Pertama, dia di Seoul. Jadi deket dan gampang dicapainya. Terus kalau cuaca lagi gak asik (dingin, ujan, panas banget, dll), fitur indoornya bisa dijadikan pertimbangan.๐Ÿ™‚ Kalau harga? Sama aja. Sama-sama mahal buat ukuran mahasiswa pas-pasan kayak saya.
Untuk kesini, bisa naik Subway aja ke Jamsil Station (line 2). Dan pilih pintu keluar no 4. Mudah๐Ÿ™‚
  • Ice Skating Murmer (Khusus Winter)
Walaupun di Korea ada winter, tapi ice skating di Korea ini gak murah loh. Dua tempat yang pernah saya kunjungi, yaitu ice skating di kota saya dan ice link di lotte world, keduanya mahal.๐Ÿ˜ฅ Tapi tenang, ada ice skating mur mer. Tempatnya di City Hall Seoul. Murmernya segimana? Murmernya karena tempatnya gratis. Jadi kalau kita punya sepatu sendiri, beneran gratis. Tapi kalau gak punya, bisa nyewa disana. Terakhir kesana akhir tahun 2010. Dan harganya 1000 won.
Adanya hanya winter. Terakhir kesana akhir Februari, sudah ditutup. Jadi amannya main kesana bulan Desember Januari. Insya Allah masih ada. Terus jangan ngebayangin tempatnya mulus dan licin kayak ice skating bayar mahal.๐Ÿ˜€ Yang penting bisa meluncur dan seru-seruan lah yah.๐Ÿ˜€ Dan yang penting, bisa foto-foto.๐Ÿ˜€
Untuk mencapai ice skating murmer ini, bisa naik subway line 2 (lagi). Hehe. Dan turun di City Hall Station atau ์‹œ์ฒญ์—ญ dan keluar di pintu 4.
  • Deoksugung
Nah, setelah main ice skating, di seberangnya banget ada istana. Namanya Deoksugung. Apa yang menarik? Yang menarik disana adalah upacara pergantian pengawal. Saya kurang tahu pastinya jadwal. Tapi kalau datang jam 3 sore, insya Allah bisa menikmati upacara ini. Buat yang penasaran istana lain selain Gyeongbokgung, istana ini sama menariknya.
Waktu itu saya sih kesini gara-gara Ice Skating murmer di atas dah tutup. Jadi tak ada rotan, istana punjadi. Tiket masuknya juga murmer. 1000 won saja.
Oia, selain upacara, disana ada penyewaan baju tentara gratis juga. Sama seperti di Gyeongbokgung. ย Untuk mencapai istana ini, lihat lagi cara mencapai ice skating murmer di atas. Istana ini kan di seberangnya.
  • Haeundaeย Beach

Pantai, pantai dan pantai. Saya suka pantai. Jadi saya sangat suka Haeundae Beach ini. Kenapa? Dari tiga pantai yang pernah saya kunjungi, di Jeju (depan resort) di daerah barat korea (saya gak tahu namanya) dan yang satu ini, saya ngerasa ini the best. Cuman sayangnya rame.๐Ÿ˜€ Tapi gapapa sih. Tetep asik yang namanya matahari dan air mah.๐Ÿ˜€
Sayang waktu itu saya gak mempersiapkan diri ke pantai, jadi gak main air. Padahal menggoda banget pantainya. Banyak pantai bagus di Indonesia. Jauh lebih bagus. Tapi kenapa ini tetap menarik? Karena bersih. Padahal crowded.

Pantai ini pasti familiar penampakannya buat yang pernah nonton movie Haeundae tentang Tsunami di Korea.๐Ÿ˜€

Selamat jalan-jalan… Semoga bisa posting lebih banyak lagi tentang jalan-jalan di Korea ini. Gak sabar mengunjungi Nami Island bulan depan nih. Insya Allah bakal dishare lagi kalau udah kesana.

3 thoughts on “Jalan-Jalan di Korea (Part. 4)

Leave a Reply

