Hujan di Bulan Januari

Gatel dari kemarin-kemarin pengen banget nulis. Tapi gak tau mau nulis apa. Akhirnya kepikiran juga. Hujan di Bulan Januari. Apa yang aneh dengan Hujan di Bulan Januari? Gak aneh sob, kalau kejadiannya di Indonesia. Nah, yang unik ini, kejadiannya di negeri gingseng, aka Korea Selatan. Gimana anehnya? Nah, ikutin tulisan ini sampe beres (eaaa).

Sebagaimana kita tahu, musim di korea ini kan ada empat yah. Panas, gugur, dingin dan semi. Nah, bulan Januari ini biasanya adalah puncaknya winter. Atau lagi dingin-dinginnya winter. Tahun kemarin konon salah satu masa ekstrem dimana di kota saya mencapai minus 20. Sampai-sampai keran air pun membeku. Mungkin sistem di rumah saya gak antisipasi untuk yang sedingin itu. Padahal saya udah nyalahin boiler. Gak pernah mati. Tagihan gas pun berada pada puncaknya saat Januari. Artinya emang lagi dingin-dinginnya tuh Januari.

Satu lagi. Berdasarkan pengamatan saya, kayaknya Januari itu bener-bener beku dinginnya. Yang mana es bekas turun salju bener-bener gak mencair. Tahun ini? Pertama-tama dikagetkan oleh suhu yang beberapa kali di atas nol. Tahun sebelumnya (ekstrim juga, tp dingin) adalah selalu di bawah nol paling angetnya. Oke, tapi tahun ini bagi saya tetep dingin (maklum orang tropis).

Namun yang sungguh ajaib dan masya Allah… Akhirnya turun hujan di bulan Januari. Yang mana menandakan bahwa ini bener-bener gak dingin. Sampai-sampai yang turun air bukan salju. Awalnya saya kira, saya doang yang katrok ngeliat ujan di Januari. Tapi pas tanya ke temen lab, ini kali pertama di daerah saya ujan di bulan Januari. (alhamdulillah logika saya gak salah ngatain ini aneh)

Anyway, berarti saya merasakan dua keekstriman nih di Korea Selatan. Tahun kemarin karena super dingin. Sampai-sampai waktunya spring pun masih kerasa dingin. Yang kedua tahun ini, dimana hujan turun di bulan Januari.

2 thoughts on “Hujan di Bulan Januari

  1. leeya says:

    owh.. baru tau ternyata disana hujan di januari itu gak biasa ya.. seru seru nambah info., btw pnasaran knapa nama blog nya delapandelapan? haha *just asking ^^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s