Makanan Indo

Makanan lagi, makanan lagi.πŸ™‚ Maklum, sekarang lagi super merhatiin rasa makanan yang dimakan. Dan selalu berusaha menghadirkan rasa Indonesia di setiap jam makan.πŸ˜€ Ada satu makanan unik yang mengobati rasa rindu akan masakan Indonesia. Makanan apa tuh?

Masakan Indo. Indo dalam bahasa Korea berarti India. Jadi bukan Indo = Indonesia yah. Tapi Indo = India. Jadi pas lagi belum bisa masak, pengen banget makanan enak. Dan gak pernah terobati dengan masakan Korea.😦 KEnapa jadi super gak suka ma rasa makanan Korea yah? Yasudahlah, nanti itu dibuat perenungan baru.πŸ˜€

Sempet kebayang makanan apa aja deh, yang penting bukan masakan Korea. Dan kepikiran daerah Itaewon di Seoul. Disana banyak masakan non-Korea. India, Arab, Pakistan, Turki dan Barat (KFC. kkk). Dan mulai ngiler ngebayangin makanan-makanan itu.

Alhamdulillahnya, ternyata makanan itu ada beberapa yang ada di Cheongju. Karena ada restoran India, yang katanya makanan pakistan, entahlah, mana yang bener. Yang pasti enak.πŸ˜€ Beberapa kali kesana, mencoba eksplorasi makanan yang berbeda. Dan kesimpulannya, so far better dibandingkan masakan Korea. Dan lebih bikin ngiler.πŸ˜€

Setelah, mencoba, jadi candu dan ngangenin banget rasanya. Soalnya banyak makanan yang rasanya mirip masakan Indonesia. Khususnya masakan padang. Kuah karinya mirip kuah-kuah gule padang. Jadi aja, kalau kangen masakan padang, main kesana terus, Taj Mahal.

Tapi sayangnya, sama seperti namanya. Taj Mahal. Mahal harganya… HEhehe. Kalau mau makan yang murah tapi enak, ya di rumah. Masak sendiri.πŸ˜€

One thought on “Makanan Indo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s