Kekuatan Pikiran

Sebenernya saya bukan tipe orang yang hobi datang ke pelatihan-pelatihan yang trainernya berjas rapih, membakar semangat dan aneka training pengembangan diri lainnya. Tapi saya pernah mendengar tentang kekuatan pikiran dari salah satu training macam itu.

Dan semakin lama hidup, semakin mulai memahami bener gak sih kekuatan pikiran itu ada?

Ada pelatihan yang bisa membuat peserta nya yakin untuk jalan di atas api tanpa merasa kesakitan atau takut akan panas. Bener kah?

Sekali lagi, saya gak pernah ikut training begituan, jadi gak tahu.🙂 Tapi yang pasti, saya percaya. Kalau pikiran kita itu berperan sangat penting dalam kehidupan kita. Yang bisa membuat kita berbeda dengan mahluk Tuhan lainnya, ya pikiran kita itu. Makanya wajar kalau itu disebut satu kekuatan.

Pikiran bisa berubah karena kita merasakan sesuatu yang berbeda, mendengar sesuatu yang berbeda dan melihat sesuatu yang berbeda. Tapi tahukah? Sebenarnya tidak begitu. Sebenernya kita bisa melihat, mendengar dan merasakan sesuatu yang berbeda karena pikiran kita mengijinkan kita untuk itu. Bulak balik? Yes, you’re totally right.

Nah, sekarang, mana yang lebih kita percaya? Pikiran yang mengubah ketiga indra tersebut? Atau indra tersebut yang merubah ppikiran kita?

One thought on “Kekuatan Pikiran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s