Mencari Dua Lembar Won

Sori ya, disini kami gak ngomongin ribuan, lima ribuan, sepuluh ribuan. Hehe. Tapi 50 ribuan. Thanks to Diah teman kami di Yonsei yang sudah nawarin part-time-job pertama kami di Korea Selatan. Asik juga. Dan lumayan banget buat nambah THR.๐Ÿ˜€ Bentar lagi lebaran cuy.

Jadi di hari yang panas, kami berangkat pagi-pagi sekali ke Seoul. Sekitar 2 jam perjalanan dari rumah kami di Cheongju. Kami berdua sedang shaum kala itu. Dan memutuskan untuk mengambil tawaran part-time-job di acara ISAIK. Sebuah acara deklarasi mahasiswa asing yang sedang belajar di Korea Selatan. Karena kami berniat untuk beberapa kali main ke Seoul, tanpa mau modal. Hehe. Karena memang ini awal semester buat suami saya. Dan beasiswa belum turun. Jadi lumayan banget buat jalan-jalan gratis sambil part-time.

Sampai di lokasi, alhamdulilah banget gak outdoor. Soalnya pertama diceritain, ngebayanginnya acaranya kayak banyak festival dari banyak negara. Terus ada deklarasi bersama. Eh, ternyata, di dalam gedung dan isinya ngobrol-ngobrol aja. Jadi tugas kami cuman ngasih greeting ke yang datang dan nunjukin harus gimana. Kayak LO nya gitu lah.๐Ÿ™‚

Tapi lumayan capek karena harus berdiri terus. Disana banyak mahasiswa dari berbagai negara. Dan yangbikin acaranya menarik sebenernya doorprizenya. Hehe. IPAD bo. Tapi sayang, gak beruntung. Jadi dapetnya cuman part-time-job nya aja. But, anyway, asik juga dapet duit hasil keringet sendiri.๐Ÿ™‚

Setelah part-time-job, kami bermain ke tempat asik bernama Yeoeuido. Ngabuburit nunggu berbuka. Dan diakhiri dengan berbuka shaum enak, banyak, gratis dan bisa ketemu banyak orang Indonesia di KBRI Seoul. Alhamdulillah. Heuheu. Malu nih dah banyak dikasih kenikmatan tapi ibadah shaum nya blom maksimal.

Heu. Pertemukan kami dengan ramadhan lagi ya Allah…Amiin.

Dan di hari terakhir shaum ini, kami ingin mengucapkan, selamat lebaran, temans! Ayo kita raih kemenangan!๐Ÿ˜€

5 thoughts on “Mencari Dua Lembar Won

  1. MinKi says:

    maaf mw nanya2 gaje, boleh kan? hehe
    saya lagi cari info ttg cara dpt beasiswa utk kuliah di korea atw jepang, apa kaka bisa bantu.. ya mungkin dr pengalaman gitu?
    thx sebelumnya๐Ÿ™‚

    • Halo Minki, salam kenal!

      Info beasiswa Korea aja kali yah. Jepang saya gak ada pengalaman. Jadi di Korea itu ada beberapa jenis beasiswa:
      1. KOICA : ini yang paling gede secara uang bulanannya. tapi ini beasiswa untuk PNS atau pegawai pemerintah di Indonesia.
      2. KGSP atau NIIED : ini beasiswa dari pemerintah korea. dan biasanya dibuka setiap awal tahun. untuk masuk di fall semester. ini juga lumayan gede beasiswanya. Kalau mau tahu tentang infonya, buka Websitenya. googling aja ‘NIIED Website’
      3. Beasiswa profesor/BK21/kampus : nah, beasiswa ini yang paling banyak sebenarnya di Korea, jumlah penerimanya. Hanya saja jumlahnya besar kecil tergantung ‘nasib’. hehe. cara untuk dapetin beasiswa ini yang paling manjur menurut saya, kamu coba googling2 web univ2 di korea. trus cari data profesor disini yang sesuai dengan minat n jurusan. trus email deh. banyak orang coba email banyak prof dari banyak univ. probabilitasnya kan jadi besar tuh. insya Allah ada lah 1-2 profesor yang balas email kamu. baru lah dari situ difollow up in. karena beasiswa ini sangat bergantung banget dengan ‘nasib’, jadi biar gak shock, kamu harus tahu pasti berapa beasiswa yang bakal diteirma tiap bulan.

      gitu aja dulu deh. monggo kl ada pertanyaan lain.

      salam,

  2. deafernanda says:

    kak mau yanya besiswa KGSP atau NIIED itu ada juga yang untuk S1 ndak?
    soalnya saya lulusan D3 pengen nglanjutin ke S1, tapi aku pinginnya lanjut ke beda jurusan apakah bisa????
    untuk yg Beasiswa profesor/BK21/kampus apakah hanya untuk jurusan teknik pokoknya yg ada LAB nya gitu, misal mau lanjut ke jurusan sastra apa ada beasiswa ini?
    trimakasihh ^^

    • yang KGSP ada untuk S1. sila cek websitenya untuk info lbh lanjut.

      kalau BK21/professor/kampus saya gak ngerti aturan umumnya. jd harus ngecek langsung ngobrol ma prof/kampus ybs langsung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s