Menemukan Motivasi

Saya belum tahu. Apakah hal ini terjadi pda setiap manusia, atau hanya diri saya saja. Banyak hal luar biasa yang sebelumnya saya rasa saya tidak mungkin melakukan hal tersebut. Tetapi dalam suatu waktu, hal itu bisa terjadi.

Beberapa hal yang luar biasa itu:

  • Tidur sedikit (tidur sebelum pukul 12 dan disertai dengan bangun sangat shubuh)

Untuk keluarga atau teman yang sudah dekat dengan saya, pasti tahu kalau saya ini orangnya ‘kebluk’ banget. Penyakit susah tidur dan susah bangun sudah mendarah daging. Mungkin masuk ke sumsum tulang saking susahnya berubah.😀

Tapi percayakah anda? Kalau esok hari saya ada jadwal siaran shubuh. Saya bisa tidur cepat dan bangun sangat pagi. *ah, paling juga bales dendam besok siang atau sorenya*. Big NO. Gak. Saya tetap menjalani hari seperti biasa. Segar. Semangat. Ruarr biasa.

  • Memasak makanan yang berbeda untuk pagi, siang dan malam. Setiap hari.

Selama hampir setahun lamanya saya merasakan hidup sendiri di Korea. Kegiatan lab yang menguras waktu dan konsentrasi, membuat memasak adalah sebagai beban. Akhirnya sering mengorbankan rasa dalam makan. Saya lebih memilih untuk makan di kantin kampus. Padahal kalau masalah rasa, jauh banget. Segak enaknya masakan saya, masih jauh lebih enak daripada masakan kantin. Tapi saya mencari variasi makanan setiap jam makan dan kesehatan. Yang mana komposisi sayuran, protein, karbohidrat lebih bagus kalau makan di kantin.

Kalau masak sendiri? Boro-boro mikirin komposisi. Pokoknya rasanya acceptable, banyak, cukup.

Tapi setelah hidup berdua, saya masak setiap hari, berbeda menu antar jam makan. Terpenuhi komposisi protein, sayur dan karbohidrat. Menjalaninya dengan santai. Ruar biasa.

Motivasi oh motivasi. Andai semua kegiatan dalam hidup saya, kita, penuh dengan motivasi yang kuat dalam mengerjakannya. Pasti bakal banyak hal luar biasa yang bisa kita kerjakan. Kita hasilkan.

Yuk, kita cari tuh si motivasi….

Leave a Reply

