Semua Mata Mengarah Kepadaku

Kalau ngeliat judulnya, pasti pernah denger. Hehe. Kayak iklan produk kecantikan di Indonesia.šŸ™‚ Tapi bentar dulu. Kali ini bukan karena cantiknya diriku. Hag hag hag. Tapi karena anehnya diriku di Korea ini. Ganti lagi nama panggilnya jadi saya ah.šŸ™‚

Jadi di Korea, khususnya summer atau musim panas. Orang-orang berkerudung macam saya ini termasuk unik. Mungkin mereka bingung, buset, ini orang lagi panas banget bukannya make celana pendek dan kaos oblong. Malah make tutup kepala sampe dada, baju lengan panjang. Celana panjang lagi (yaiyalah masa kerudungan make rok mini).šŸ˜›

Kalau lagi berdekatan lama seperti di bis, suka ada yang berani nanya, “hey, emangnya gak kepanasan?” alias, “andowoyo?” Dalam hati pengen bilang dalam bahasa Indonesia, “yaiyyyyyaaaaallllah panas, orang summer, masa gak panas.” Hehe. Tapi bahasa Korea yaiyyyyyyaaaallllah itu apa yah? Ada yang tau?šŸ˜€

Tapi, yasudahlah. Jawab aja, lumayan. Dikasih nyengir dikit. Bingung, bingung dah lo, kenapa gw tetep make kerudung ini.šŸ™‚ Semoga mereka penasaran, dan nyari tahu sendiri kenapa beberapa perempuan di muka bumi ini menggunakan jilbab.šŸ™‚

Menarik. Karena jadi tahu persepsi orang tentang orang berjilbab di Korea kayak apa. Mereka makin shock kali ya ke Arab. Dah mah panas, item jubahnya, beuh. Tapi itu lah perbedaan. Mungkin buat satu kelompok itu hal biasa, lumrah. Tapi buat kelompok lain, kagak.

Beda gak papa. Asal jangan saling ganggu urusan masing-masing.

Kalau musim dingin, beberapa dari mereka mengira, oh ini orang kedinginan banget kayaknya, sampe ditutup kepalanya.šŸ™‚

2 thoughts on “Semua Mata Mengarah Kepadaku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s