Perasaan Baru (Cobain deh!) (:

Kayaknya tulisan saya bakal banyak ngomongin perasan nih. Biasalah namanya juga pengantin baru.πŸ˜›

Nah kali ini, saya ingin sedikit bercerita tentang beberapa rasa yang baru saya temukan paska menikah. Khusunya setelah tinggal di Korea.

Yang pertama, ketika tiba di Incheon. Biasanya rasanya ada banyak rindu di dada. Yang masih merasa belum ikhlas untuk memulai lagi pekerjaan di Korea. Aktivitas lab, kuliah, pertemanan, makanan dan lain-lain. Tapi bukan berarti perasaan itu hilang. Hanya saja, ketika di bandara saya menunggu sendiri, perasaan itu masih ada. Namun setelah melihat suami keluar di pintu kedatangan. Seolah rasa itu hilang. Dan merasa nyaman berada disini.πŸ™‚

Yang kedua, perasaan galau selama ngelab dan di rumah. Terutama kalau lagi gak ada kerjaan. Biasanya kalau lagi susah nyari kerjaan di lab atau pekerjaan di rumah udah beres. Gak ada yang dilakukan selain ngelamun. BEngong liatin komputer atau laptop. Atau hanya sekedar tidur-tiduran di kasur. Enak sih, santai. Tapi rasanya berat. Mau pindah ke aktivitas baru lain yang mungkin penting, susah. Tapi sekarang. Perasaan galau di momen-momen itu seolah hilang. Perasaan saat menjalaninya jadi terasa lebih ringan. Kepala pun tidak terlalu tertekan.

Yang ketiga, punya teman bicara yang ngerti banget kita. Biasa dengan aneh-anehnya kita. Berbahasa Indonesia. Dan dengan mudah ditemui itu luar biasa ternyata. Sedikit menyesal karena belum bisa menjadi teman yang seperti itu untuk orang-orang di sekitar saya. Hal simpel. Didengar, dimengerti. Ternyata menjadi suatu kenikmatan luar biasa.πŸ™‚

Yang keempat? Cukup saja. Kalau diceritain malah takut angus nikmatnya.

Tapi ngomong-ngomong, yang perlu dicatat adalah, pernikahan saya dan suami masih sangat sangat hijau, muda. Belum banyak hal baik dan buruk (semoga tidak ada) yang kami rasakan. Mungkin perasaan-perasaan di atas akan terdengar terlalu naif. Tapi anyway, itu yang bener-bener saya rasakan. Setelah 2 minggu ini… (:

Semoga kita selalu menjadi manusia yang pandai bersyukur.πŸ™‚

2 thoughts on “Perasaan Baru (Cobain deh!) (:

  1. Wah temen – temen saya sudah pada ‘gede’ nih..πŸ˜€
    Sepertinya seru tuh menjadi pasangan romantis di negeri yang asing. LOL. ^^
    I like your phrase, “pandai bersyukur”.πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s