Kebenaran Hakiki Anda?

Berita semakin lama semakin singkat, padat dan jelas (?).

Berita semakin lama semakin banyak jumlahnya (karena menciptakan media semakin mudah).

Banyak orang berpendapat dengan modal wiki, google, dll. Yang mana kita tahu, seperti saya ini, menulis sudah bebas dan mudah sekali. Siapapun bisa mengaksesnya. Entah itu saya bohong atau benar.

Berita hanya mencari sensasi. Mengejar rating. Atau menjadi alat politik. Alat untuk mempengaruhi orang. Entah itu untuk mengarah pada ideologi, agama atau sebuah ide sederhana tertentu.

Di tengah kekalutan informasi itu. Masihkah dapat kita menemukan kebenaran? Jawabannya, bisa. Tapi tidak mudah. Diperlukan kejernihan hati, pikiran yang logis, dan lainnya (kata yang sering saya gunakan untuk menjelaskan sesuatu yang belum saya temukan).

Semua menjadi Blur (band favorit saya waktu SMP).

Disinilah akhirnya saya menemukan pentingnya pegangan. Ideologi yang kuat. Kepercayaan atas kebenaran hakiki. Yang kita tidak sedikitpun ragu. Agama. Bagi saya agama. Ini jaman bebas, anda boleh mencari dan memilih sendiri. Saya gak berhak memaksa anda. Yang saya bisa hanya berusaha mempengaruhi anda. Layaknya media.

Ketololan yang nyata adalah ketika kita menyadur informasi hanya berdasarkan apa saja yang sedang cocok dengan suasana hati kita saat itu. Pikiran kita saat itu saja. Padahal kalau nanti kita coba urutkan dalam satu kisah, satu sama lain idenya bisa jadi bertentangan.

Saya, kita, butuh kebenaran hakiki.

Saya memilih Islam, sebagai kebenaran hakiki. Insya Allah. Bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s