Jalan-Jalan di Korea (Part. 2)

Lagi, saya ingin menulis tentang perjalanan saya untuk bersantai melupakan sejenak rutinitas di lab. Jalan-jalan di Korea.🙂 Melanjutkan postingan sebelumnya. Kali ini saya akan menulis tentang salah satu tempat hiburan besar di Korea. Everland. Mungkin bisa dibilang sejenis Ancol.😕 Hmm. Bisa gak yah. Hehe.

Everland terletak di Kota Yeongin. 40-60 menit dari Seoul. Keterangan menuju tempatnya ada di link ini. Hehe, sebenarnya keterangan lainnya juga bisa dilihat di website tersebut.😛 Gak usah ditulis panjang-panjang disini.

Tapi, karena saya lagi bosen, jadi saya tulis lah disini.🙂

Everland ini boleh dibilang seperti Ancol. Terdapat resort, tempat bermain, tempat ski, dll. Dalam kesempatan minggu kemarin, saya hanya berkunjung ke tempat bermainnya saja. Mengeksplor seluruh mainan di Everland sangat seru tapi juga sangat melelahkan. Kontur yang berbukit-bukit membuat badan lelah kalau harus berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Tapi ada fasilitas Sky Way kalau mau mengantri.🙂 Intinya sama-sama capek.

Harga tiket berbeda untuk anak (di bawah 12) 24000 won, remaja (12-19) 34000 won dan dewasa 37000 won. Untuk orang asing, kita dapat diskon. Caranya, kita mendownload kupon yang terdapat di website Everland.

Saya berkunjung kesana saat pergantian musim dari winter ke spring. Pemandangannya jelek jadinya. Terlihat gersang. Namun sekilas memperhatikan, sepertinya kalau kesana sedang musim semi akan sangat indah dan banyak spot yang super bagus untuk berfoto.🙂

Permainannya? Saya rasa gak ada yang terlalu wah kalau dibandingin sama Dufan. Selain T-Express. Juga bedanya, Everland ini lebih lengkap saja. Banyaknya permainan untuk anak kecil sampai anak besar. Ada kebun binatang juga. Korea ini dan mungkin negara-negara majunya memang sangat ahli menata tempat sehingga terlihat menarik. Kok bisa ngoomong gitu? Soalnya kalau diperhatiin, beberapa kegiatan yang dapat dilakukan tidak jauh sama apa yang ada di Indonesia. Hanya saja, mereka lebih bersih, colourful, initnya mah lebih menarik untuk dikunjungi.  :)

Jadi… buat everland ini… bagi saya mah… T Express nya aja lah yang luar biasa… bener-bener harus coba mainan yang satu ini… baru berasa kalau kita dah di Everland…😉

3 thoughts on “Jalan-Jalan di Korea (Part. 2)

  1. pipit says:

    wahhhhh mba ku jadi pengen kesana gimana ya mba apa lagi liat 4musim pasti bagus ya mba….mba posting tentang jalan-jalan ke korea lagi ya mba mba twiter mba masih ke pake kan mba

Leave a Reply

