Kita Biasa Mengenalnya dengan Imlek

Yup. Imlek. Kalau di Indonesia, libur panjang yang sedang saya benar-benar nikmati saat ini di Korea lebih dikenal dengan nama Imlek. Sedangkan disini populer dengan nama Seolal (sebenarnya tulisannya Seolnal). Yang mana Seolal itu adalah tahun baru dalam kalender lunar. Ini sepertinya adalah libur terbesar di Korea. Entah sebenarnya lebih besar mana dengan libur Chuseok. Tetapi keduanya sama-sama besar. Libur di kalender 3 hari. Semua orang berkumpul dengan keluarga.

Sebagai foreigner yang tidak biasa merayakan imlek. Liburan Seolal kali ini benar-benar libur bur bur.🙂 Karena ditaruhnya menjelang weekend. Jadi libur 3 hari ganjil menjadi 5 hari (hehe. bahasa opo iki). 

Orang Korea rata-rata membereskan rumah mereka secara mendetail sebelum Seolal tiba. Dilakukan bersama-sama keluarga. Secara mereka gak ada istilah pembantu. Kecuali mungkin kayak Kim Joo Woon yang di Secret Garden yah. Hehe. Nyambung aja.

Dan pas malam kemarin, saya ada acara makan-makan lab dalam rangka Seolal. Anggota lab dan alumni lab pada datang semua. Yang punya keluarga membawa keluarganya. Dan saya mendapati pemandangan istri Professor saya membagi-bagikan amplop merah ke anak-anak kecil disana. -____-‘ Coba saya punya anak. Wkk. Lumayan tuh. Kayaknya 50.000 won mah ada.🙂 Matre!

Dan… Ucapan happy new year disini. Seperti ini 새해 복 많이 받으세요…. atau dibaca Saehae Bok Mani Badeuseyo… ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s