Tetap Semangat dan Berjuang Lebih Keras, Garudaku. :)

Wah, sepertinya pagi ini masih belum hilang kesedihan atas kekalahan kita  semalam. 3-0 dari Malaysia. Tim yang sebelumnya kita taklukan 5-1 di Gelora Bung Karno. Bagaimana tidak sedih? Indonesia, di AFF ini, adalah tim yang belum terkalahkan. Bahkan seri pun belum. Jadi hasil pertandingan tadi malam benar-benar mengejutkan.

Tapi, pertandingan ini menarik. Biarlah insiden laser, kembang api dan lain-lain yang menodai pertandingan, menjadi bagian dari dinamika fans sepakbola. Karena terlepas dari itu semua, passing-passing, drible dan pengawalan terhadap bola timnas kita tadi malam juga tidak sebagus di pertandingan-pertandingan sebelumnya. BP yang mengerti betul persepakbolaan Malaysia pun baru diturunkan di akhir-akhir pertandingan. Yah, let’s say, technically we lose. Pertandingan sepakbola ya pertandingan di lapangan. Bukan di lain-lain. Dan Malaysia membuktikan suatu hal yang harusnya membuat kita belajar.🙂

Kalah 1-5 lalu menang 3-0 itu luar biasa. Menurunnya fokus pemain Indonesia paska penundaan pertandingan, berhasil dimanfaatkan oleh skuad malaysia. Dan dengan jebolan pertama, tampaknya pemain tim Malaysia semakin ringan dan sangar membawa bola. Semangat mereka mungkin berlipat-lipat setelah gol pertama. Dan semangat timnas Indonesia berlipat-lipat menurun seiring turunnya semangat supporter Indonesia di Bukit Jalil.

Dan di leg kedua nanti. Saya yakin, Indonesia akan memiliki semangat yang bahkan lebih besar daripada semangat Malaysia tadi malam. Kita tidak hanya kalah, tetapi dikalahkan oleh tim yang pernah kita babat 5-1. Sakit atas itu harusnya membuat semangat lebih besar banget dooong.🙂 (Riedl pasti sudah siapin strategi). Udah gitu, kita punya supporter yang setia dan membara. Yang akan berteriak dan mendukung timnas dari dulu sampai selamanya. Hihi.

OK lah! Gak usah sedih Adinda dan Masyarakat Indonesia! Karena Pasukan Garuda pasti akan berusaha memberikan yang terbaik bagi bangsa kita!!😀

SEMANGAT GARUDAKU!!!!!!!!!

*sungguhkamisangatinginTimGarudajuara*

*prayFORindonesiaASaCHAMPIONofAFF*

*tapiPIALAaffBUKANsegalanyaKEMENANGANsejatiADALAHketikaKITAberhasilMERUNTUHKANegoDANkebencianDALAMhati*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s