Teman dan Keluarga

Tulisan ini saya buat. Di tengah kesendirian yang semakin dirasakan belakang ini. Terlebih setelah pindah ke rumah baru. Bukan di asrama lagi. Kesepian. Ya. Kalau semua hal di dunia ini seperti mata uang. Maka selalu ada sisi positif dan negatif dalam setiap kejadian. Baiklah, sekarang saya akan membahas tentang sisi yang entah dia negatif, atau positif, tetapi intinya adalah… kesepian.🙂

Saya tidak pernah tinggal jauh dari keluarga. Juga dengan pertemanan. Saya senang berteman. Dan alhamdulillah di setiap tempat yang saya tinggali, saya tidak pernah merasa tidak memiliki teman. Dan dalam kesendirian seperti sekarang ini, saya banyak berfikir. Rupanya teman dan keluarga adalah kehidupan bagi saya. Saya merasa hidup saya benar-benar hidup dan memiliki alasan yang besar untuk diperjuangkan karena keberadaan mereka. 

Hal itu terlebih dirasakan ketika saya mendapat kesempatan untuk pulang seminggu ke Indonesia. Tidak pernah sebelumnya saya rasakan nikmat luar biasa dari bertemu dengan teman dan keluarga.

Akhirnya, saya berfikir. Adalah mudah mencari teman. Adalah anugerah lahir dalam keluarga yang utuh. Tinggal sekarang, bagaimana bentuk rasa syukur harus saya curahkan atas keberadaan mereka di samping saya. Menjaga hubungan adalah poin utama. Ketika hubungan baik yang dibangun. Maka teman dan keluarga, yang saya sebut dengan kehidupan, akan membuat kehidupan saya itu sendiri menjadi bahagia.

Semoga kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesabaran untuk mencintai teman dan keluarga kita. Amiiin

Leave a Reply

