Korean Family (1)

Ingin sedikit (yakin sedikit? :D) menceritakan tentang bagian dari kehidupan di Korea. Korean Family. Ya, bagaimana akhirnya saya mengenal seorang keluarga korea yang begitu baik pada saya. Kenapa saya bisa mengenal mereka? Di awali dengan mengikuti les bahasa korea di Bandung. Guru saya seorang Korea kristen dan memiliki hubungan yang dekat dengan beberapa orang di gereja-gereja Korea. Guru saya ini sangat senang saat mengajar saya. Saya tidak tahu mengapa. Katanya belajar 3 bulan yang berkesan bagi beliau.

Beliau sangat perhatian dengan keberangkatan saya ke Korea. Dari mulai bertanya tentang tempat tinggal, dia berusaha mencarikan tempat tinggal sementara. Karena waktu itu saya sudah membeli tiket pesawat 1 minggu sebelum saya dapat masuk ke Asrama. Bahkan dia memberikan kontak temannya yang siap membantu saya selama di Korea. What a kind of him. Even we’re different, he doesn’t care the differences. Just help me. So do I.

Awalnya saya berkenalan dengan teman beliau, sayangnya tempat tinggal temannya, kita sebut saja Mr. Kang jauh dari kota tempat saya tinggal saya sekarang. Sehingga, Mr. Kang memperkenalkan saya dengan kenalannya lagi yang berada di Cheongju. Lagi-lagi lewat pertemanan gerejanya.  Namanya Gyeongthae-oppa. Tapi simple nya, saya boleh panggil dia “k” (bahasa indonesia: kei).

Pertemuan pertama sangat berkesan. Karena awalnya saya hanya janji makan malam dengan April, salah satu dari mereka. Tapi ternyata, mereka hadir sekeluarga. Ada dua keluarga. Keluarga April + K dan istri. Mereka sangat ramah dan seru. Dan di awal pertemuan itu lah direncanakan pertemuan-pertemuan selanjutnya. Karena K ingin sekali mengajarkan bahasa Korea pada saya. Lalu kami atur waktu, dan, ya, sampai sekarang setiap 2 minggu sekali. Saya mendapatkan kursus bahasa Korea gratis. Ditambah jamuan makan malam setiap kali habis kursus.

Terimakasih ya Allah…😀

37 thoughts on “Korean Family (1)

  1. marsella says:

    dear mba,

    saya berminat ikut kursus korea dgn korea kristen yg mba ceritakan.dulu 2008 lalu, bbrp teman pernah ikut belajar korea dengan songsaengnim (kalo tdk salah eja) yang rumahnya di daerah surya sumantri namun setalah beberapa lama tinggal di luar kota, saya hilang kontak.

    kalo tdk keberatan,apa boleh minta nomor kontak beliau?

    trims sebelumnya,
    -marsella-

    Kalau minta nomor kontak nanti saja. Kalau mau anda bisa dateng ke Jl Setiabudi, disamping rumah makan sate shinta, ada Yayasan Guna Harapan Baru. Silahkan hubungin Mr. Lee Seung Hoon.

  2. Nadytia says:

    Assalamualaikum teh, nama saya nady, saya mau bertanya tentang Yayasan Guna Harapan Baru. Itu tempat kursus bahasa Korea atau yayasan yang salah satunya ada tempat kursus bahasa Korea? Di sana apakah mendapatkan sertifikat bahasa? Lalu kalau misal tertarik langsung datang ke sana saja ya?

    Terima kasih🙂

    • gak tau pasti sih. tp kayaknya itu yayasan yang ada kursus bahasa koreanya deh. cuman dpt sertifikat kursus aja. lulus kurssus. gabis dpt sertifikat TOPIK (TOEFL nya korea). yup. datang aja langsung.

  3. Wahyuningrum Lestari says:

    Assalamualaikum, maaf mba, mw nanya dikit, waktu ngambil kursus di Yayasan Guna Harapan Baru itu ngambil yang kelas spesial atau regular? kira2 butuh waktu berapa lama sampai bisa lancar? trimakasih sbelumnya🙂

  4. Audrey C says:

    mba,
    mau tanya bisa kuliah di Korea itu dibantu oleh Yayasan Guna Harapan Baru juga atau tidak?
    makasiii🙂

  5. siska says:

    assalammualaikum….salam kenal teh..saya siska..dah lama pengen bgt bs bahasa korea..dah nyoba bli berbagai buku tp g terlalu efektif soalna bnyk yg g ngertinya yg musti d ajarin ma ahlinya…searching k mbah google tempt kursus kbnykan d jakarta tmpt kursus’a..blom nemu yg d bandung…teteh punya rekomendasi tempat kursus yg bagus G??…atau tempt te2h blajar bhs korea dmn??….hatur nuhun sblmnya…

  6. siska says:

    mang smuanya da brapa level teh??….klo ma teteh saya musti dateng’a kmn??…ko cmn sampe level basic sih teh…knp g sampe level paling tinggi teh biar nanti klo ketemu ma rain bs ngobrol ma dia…heehe*ngarep

  7. assalamu’alaikum…
    alhamdulillah bisa nemu blog mb ini jadi saya bs tw kl tnyta d setiabudi ada jg tempat kursusnya, jd g jauh2 bgt gt🙂

    oy mb, kalo boleh tw n pgn sharing aj, mb kuliah d korea ngambil jurusan apa n d univ mana? cra biar dpt beasiswa d sna gmn y mb? soalny sy pgn lnjut s2 k sana, hehe…
    kalo ga keberatan email ke saya y mb: maulidamazaya@gmail.com
    nuhun mb🙂

  8. Han says:

    assalammu’alaikum
    untuk tempat kursusnya di daerah mana ya mba? kira-kira boleh minta alamat lengkapnya ga? saya dari kemarin bingung nyari tempat kursus yang bagus. dan akhirnya saya sempat putus asa juga.

    terima kasih.

  9. mellyana says:

    nama saya mellyana saya berminta
    berapa harga les nya di sana ???
    itu belajarnya sama orang korea langsung atau engga ??

  10. jesi nurdini says:

    kak waktu dulu cara dapetin info beasiswa ke koreanya gimana?
    kakak dari SMA ke S1? atau D3 ke S1?
    thank’s ka mohon dibalas🙂
    oia kalau boleh minta infonya lewat e-mail : agungfaridgumelar@yahoo.com
    mohon bantuannya kak butuh info buat beasiswa ke sana ^^

  11. kweera says:

    assalamu’alaikum kak..
    itu khursusnya boleh buat anak smp sma gitu ga? atau emang hanya untuk persiapan kuliah?

  12. Cariss says:

    Kak mau tanya nih.. Les bahasa korea itu di cihampelas yg sebelah stba kah? Kalau kakak sendiri buka les bahasa korea kah? Ditunggu reply nya kak..

  13. Pievyputri says:

    Assalamualaikum kak..mau nanya..
    Kira2 untuk daftar harganya ada gak kak?saya minat untuk les disana
    .
    Klu untuk level,sampai level berapa kak adanya?
    Makasih kak.

  14. rika says:

    Assalamualaikum.. Mau tnya mau kursus korea buat dpt sertifikat lulus (krn mau ikut korea GtoG) dimana ya untuk daerah bandung utara dsk.. Lebih baik sekitar setiabudi-sarijadi.. Makasih

Leave a Reply

