Kantin Mahasiswa

UDah hari keberapa yah. Mungkin hampir 2 minggu saya jarang masak. Hanya ingin mencoba sesuatu yang baru saja dengan kehidupan di Korea. Jadi saya memutuskan untuk mencoba makan siang di kantin mahasiswa disini. Menu? Alhamdulillah ada spot yang pasti tidak ada dagingnya. Karena murah. Rasa? Rasa Korea tidak terlalu aneh untuk lidah Indonesia. Karena memang beberapa bumbu yang digunakan sama.

Setelah menjalani rutinitas baru makan di kantin mahasiswa, saya jadi semakin ingin bikin sekolah. Dan di dalam sekolahnya ada kantin seperti ini. Kantin yang murah, nyaman dan rasa lumayan.🙂

Pertama datang, kita membeli kupon makanan. Disini kita bisa memilih mau makan apa. Ada berbagai pilihan: ramen, nasi goreng, paket 1 dan paket 2. Si paket 1 dan paket 2 ini saya gak tau nyebutnya bagaimana. Abis itu kita ngantri deh sesuai dengan kupon yang kita beli. PErtama kali datang kesini, shock. Wah, panjang banget antrinya. Tapi ternyata, karena pelayanannya cepat, antrian panjang itu tidak memakan waktu lama.

Salah satu target makan siang disana adalah mendapatkan sayur. Ya, cuaca lagi buruk, makanan wajib sayur itu jadinya. Balik lagi ke flow makan siang di kantin mahasiswa. Dengan pelayanan yang cepat, saya akhirnya dapat makanan saya. Setelah itu, saya cari tempat duduk. Tempat duduknya banyak dan luas. Melihat di meja, bersih-bersih. Mau tau kenapa? Karena tempat makannya menyatu dan besar. Kalau pun ada yang tidak menyatu, menggunakan baki.

Setelah selesai makan, setiap orang harus mengembalikan alat makannya sendiri. Ke tempat pencucian piring. Yang terletak di pojok kantin. Kita harus membuang makanan sisa, dan menaruh alat makan sesuai jenisnya. Wah, bagus nih buat ngegampangin yang nyuci. Dan ngejaga kantin tetap bersihd dari tumpukan piring-piring bekas orang makan.

Begitu juga dengan minum. Kita ambil sendiri dan langsung menaruh bekas minumnya. Di dalam kantin mahasiswa, tersedia semacam mini market. Disana kita bisa beli makanan ringan dan minuman ringan dengan harga yang relatif murah. Favorit saya, membeli minuman 500 won. Banyak pilihan. Ada kopi moka, teh hijau dengan latte, coklat panas dan lain-lain. Dan rasanya juga enak.

Kayaknya asik nih bikin kantin kayak gini di Darul Hikam.🙂 Foto-foto akan saya update kalau saya lagi bawa kamera kesana.

One thought on “Kantin Mahasiswa

  1. ndo, gw pun berpikiran sama ndo pas liat kantin sekolah + youth center di jepun.
    rapi banget! semua naro piring, sendok, garpu, baki dll di tempatnya masing-masing. sampah pun begitu. keren ya!
    pengen di DH kaya gitu ndo..

    iya nih. bukan teknologi apa gitu yg diterapin. cuman sedikit ngerubah habit. sedikiiit. tp hasilnya luar biasa,,, NYAMAN…😀 yuk nto, bikin di DH…

Leave a Reply

