My Mom

Bukan hari ibu, bukan hari kartini, bukan hari perempuan lainnya. Tapi saya ingin menulis sesuatu tentang My Mom yang biasa saya panggil, Ummi. Entah kenapa semakin lama saya merasa kalau diri saya begitu Ummi banget. Dalam beberapa hal, bukan beberapa hal, tapi banyak hal. Yup, She has been taking care of me for a very long time. Almost 22 years. Continue reading

Advertisements

Olah Raga dan Suhu

Sebagai orang Indonesia yang lama tinggal di Bandung, musim gugur di Korea Selatan terasa dingin. Dalam sebulan terkahir terjadi penurunan suhu. Yang awalnya lebih panas dari Bandung, sekarang sudah lebih dingin dari Bandung. PAsti rentan sakit? Ya, sepertinya begitu. Karena cuaca dapat dikatakan ekstrim.

Continue reading

Belajar Menurut Saya

Kalau boleh mengambil sedikit kesimpulan dari semua kelas atau kuliah dari sejak saya umur 3 tahun sampai sekarang (hampir 22 tahun)… Maka saya menyimpulkan, proses transfer ilmu yang baik itu adalah… yang membuat si yang diajar (kalau satu arah) ataupun pengajar dan yang diajar (kalau dua arah) menjadi curious. Pengen tahu lebih lanjut lagi tentang materi tersebut. Sehingga proses belajar tidak selesai bersamaan dengan bunyi bel pulang atau istirahat. 😀

Setuju kah?

Continue reading

Menulis Agak Serius

Waktu mengerjakan Tugas Akhir, selain pekerjaannya yang meribetkan, ada hal lain yang bikin pusing tujuh keliling. Yaitu membuat buku Tugas Akhirnya. Gimana nyusun kalimat yang bak, singkat tapi bermakna. Hehe. Tidak seperti tulisan di Blog ini yang acak adut gak keruan, yang penting menulis dan membuat hati senang. Continue reading