Lebih Hati-Hati Lagi Ya…

Waktu lagi beres-beres kamar, saya membuang sampah kamar ke tempat sampah besar di luar. Dan membaca pengumuman di dorm. Ditulis bahwasanya mulai hari senin minggu depan akan ada kudapan gratis setiap pukul 24.00 pm. Nah loh. Jam berapa itu?😀 Saya sangat antusias. Karena menu yang ditawarkan sepertinya bisa dimakan semua, kecuali burger ayam. Dan untuk hari pertama, Kimbab Tuna.

Keesokan harinya, saya menunggu-nunggu sekali kudapan itu. Saya kira 24.00 pm itu siang. Karena 00.00 am itu kan pagi, 00.00 pm siang. Jadi 24 pm itu saya tafsirkan sebagai 24 jam kemudian setelah 00 pm. Jadi jam 12 siang. Tapi ternyata dugaan saya salah. Alhasil saya makan siang seperti biasa, masak di dorm. Tapi hati ini masih menyambut antusias. OK. Saya tunggu jam 12 malam. J NIat banget yah.

Belum jam 12 malam, sudah ada yang teriak-teriak intinya sih ada kudapan. Dan saya langsung keluar kamar, ternyata sudah banyak orang di luar. Dengan sangat antusias, saya mengambil kudapan dan jus tersebut. Dan masuk kamar, dan memakannya dengan lahap. Kimbab paling besar yang pernah saya makan. 1, 2, 3, dan 4… saya makan 4 dan tiba-tiba teman saya bertanya, “Ini apa ya?” Sambil menunjuk satu daging mirip ham. Dan saya ambil dan menciumnya. Yang pasti itu bukan ikan.

Lalu saya pisahkan dan terus makan lagi. Kemudian teman Turki saya dating ke kamar, “Adin, awas, itu ada ham nya”. Makjang. Beneran ham. Agak gak ngeh, gosh! Ham itu babi woy. Babi. Astaghfirullah dah makan berapa biji yah? Makjaaaaaaaaang.

Akhirnya, kimbab yang tinggal 1 biji itu saya buang. Hiks2. Maafin saya ya Allah kurang hati-hati.

Ini Korea Nda… Orang disini demen babi. Mau kata Tuna Kimbab, tetep harus diperiksa. Kejadian serupa juga pernah dialami pas makan Bibimbap. Idealnya, Bibimbap itu nasi, saus dan sayur. Tapi ada saja yang menambahkan daging. Ya Allah.. Bener-bener harus hati-hati.  :)

3 thoughts on “Lebih Hati-Hati Lagi Ya…

  1. mari marhamah says:

    namanya jg ga tau, teh….asal qt menyadari khilaf ga hati2, insya Allah gpp
    asal jgn diulang lg ajjjahhhh…..bisi malah jd ngerasain uenak. Btw, om beni blg, korea makanannya uenak2 lho mar….hmmmhhhh, umi bingung, apa dia bcanda, ato memang bener2 seriusan
    dia kan sering bgt pergi ke luar negri, dan blg gt ma umi (sambil mensupport umi cpt2 bs nengokin tth ke korea)

    hehe. iya mi. tp yang parah, nda terlalu kalap makannya. jadi gak hati2.😀 Makanan yang sejauh ini Nda coba sih emang enak-enak. bahkan beberapa ada yang mirip masakan Indo. Makanya jadi penasaran ma bumbu2nya. Kayaknya harusnya ada semua.😀
    Ayo mi, nabung jengukin Nda disini… hehe…

  2. kimbab tuh kaya sushi ya nda?
    nampak enak..😀

    yup. makanan jepang sama korea banyak miripnya. tapi mereka meun i gak mau dibilang sama.😀 bahkan bulgogi, menurut gw mirip sama beef teriyaki gitu. xixixi.

    enak mah enak, tapi itu ada merah2, ham…😥

  3. qonita says:

    haha jd ingat pernah beli kimbab dan bilang ke penjualnya ham nya tolong jgn dmasukin..
    eh pas nyampe asrama, dah dimakan 3/4 lebih tnyata ham nya masih ada…
    berhub laper sangat ham nya aku buang2in aja dan aku makan😛
    -parah-

    oia? udah bilang tapi masih dikasih aja? ckckck… nakal nih oknum penjualnya…😀
    Awalnya aku buang2 in teh ham nya. tapi pas makan, kok merasa bersalah. yaudah deh. gak usah dilanjutin. hehe. ababil…😛

Leave a Reply

