Waktu Luang

Baru membaca tulisan yang didapat dari postingan teman di FB. Menceritakan tentang dua orang yang menjalani suatu perjalanan panjang dengan cara berbeda. Di akhir perjalanan, orang pertama merasakan perjalanan panjang yang melelahkan. Sedangkan orang kedua merasa baru menghabiskan pejalanan panjang yang membuat hatinya puas. Sepanjang perjalanan ia menikmati semua pemandangan yang disuguhkan.

Keindahan, kenikmatan dan segala hal dapat atau tidak dapat dinikmati, sangat bergantung dengan persepsi kita.🙂 Saya kasih judul waktu luang disini, karena saya terinspirasi dengan waktu luang saya. Waktu luang bisa jadi sangat membosankan bagi sebagian orang. Dan tidak ada ide untuk mengerjakan sesuatu. Ingin segera berlalu saja.

Tapi waktu luang bisa jadi sangat berharga dan menyenangkan. Kalau kita ciptakan beberapa hal yang bisa dilakukan di waktu luang. Yang paling mudah adalah menjaalankan hobi. Misal, anda hobi menyanyi. Lakukan saja menyanyi. Tidak perlu pedulikan hal-hal yang lain. Menyanyilah agar kita bahagia. Atau mungkin menulis, mendengarkan musik, membaca berita, jalan kaki, banyak yah ternyata. Cara buat menikmati setiap detik yang kita lakukan.

Dari kebiasaan memanfaatkan waktu luang dengan hal-hal yang kita sukai dan membuat kitsa bahagia, semoga dapatmembentuk kita untuk menikmati semua pekerjaan. Semua pilihan kita dalam hidup.🙂 TIdak ada yang terlalu buruk di dunia ini kalau kita berusaha menikmati semuanya. Take it easy. Dan tersenyumlah, jurus ampuh untuk membuat hidup lebih nikmat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s