To Be Loved

Sebenernya pengen bikin judul, ‘To Be Loved by Someone We Love is a Miracle’. :”>

Nulis ini ketika suasana hati sedang berbunga. Setelah mendengar cerita seorang teman yang sedang dalam penantian mengejar perempuannya selama 7 tahun. Hua. Bukan waktu yang sebentar. Tetapi dia tetap setia. Kejelasan jawaban dari sang perempuan pun kecil sekali. Tetapi dia tetap menunggu. Sampai akhirnya perempuan itu pergi dan menikah dengan orang asing. Butuh waktu hampir 10 tahun juga untuk melupakannya.

JArang sekali melihat orang seperti ini. Apalagi jaman sekarang, dimana cinta bisa diambil dan ditaruh kembali di pinggir jalan. Begitu mudahnya memilih dan meninggalkan pasangan. Ketegarankah? Atau memang bukan pilihan. Entahlah. Tapi saya masih sangat terpana melihat cinta seorang teman itu.

10 tahun? Ya, karena akhirnya dia menemukan seorang perempuan sederhana yang mampu menyentuh hatinya. Dan mau bersamanya tinggal di negeri baru, Indonesia. Dia datang hanya untuk berbagi sesama. Ia ingin menjadi super hero. Orang yang bermanfaat bagi banyak orang. Bukan malaikat. Tetapi manusia yang masih bersih sekali perasaannya. Membuat saya sangat terharu.

Sempat dia menanyakan, “Apakah Adinda sudah punya teman laki-laki? Pacar?”

Saya jawab, “Ya. Ada apa?”

“Apakah Adinda mencintainya? Atau hanya sekedar menjalin hubungan?”

“Yup. Saya mencintainya.”

Mulai dari percakapan itu, dia sering menanyakan apa yang akan saya lakukan dengan kekasih saya. Kemudian ia menangkap sesuatu dari kegiatan-kegiatan saya bersama Anas Fauzi. Dan terakhir dia mengatakan pada saya, “Adinda sangat beruntung. Adinda dicintai oleh orang yang sangat Adinda cintai.”

Dalam hati, “Oh ya? Amiiin. Saya yakini. Dan semoga memang begitu adanya..”🙂

One thought on “To Be Loved

Leave a Reply

