Lari?

Seorang teman bercerita bahwa saat ini dirinya sedang lari dari apa yang seharusnya ia hadapi. Saya sepakat. Tidak semua dalam hidup harus kita hadapi. Kita harus tahu kapasitas diri, kapan harus berjuang kapan harus berhenti. Kalau satu manusia memperjuangkan banyak hal di dunia ini. Kebayang hebatnya, superman pun mungkin gak bisa. Karena setiap manusia sudah punya bagiannya masing-masing. Menentukan peran dan posisinya.

Kembali lagi ke asal judul tulisan ini, yaitu lari. Tidak selamanya lari itu salah. Lalu mengapa konotasinya begitu negatif ketika kita mendengar kata lari? Menurut saya, lari yang berkonotasi negatif itu adalah lari dari apa yang seharusnya dilakukan menurut kesadaran setiap kita. Saya yakin, setiap orang berfikir. Dan memiliki banyak kesadaran. Dengan jenis dan kapasitas yang berbeda-beda. Kita bisa lari dari cemoohan orang tentang kita. Kita bisa lari dari tuntutan banyak orang terhadap kita. Kita bisa lari dari tugas-tugas kuliah yang menumpuk. Tapi kita tidak bisa lari, dari kesadaran kita.

Bukankah yang menyakitkan itu adalah berperilaku tidak sesuai dengan kesadaran yang kita miliki? Bukannya yang menyakitkan itu, kegagalan yang kita tahu pasti penyebab kegagalannya? Bukannya yang menyakitkan itu ketika kita tidak bisa menyelaraskan apa yang kita yakini dengan yang kita lakukan?

Kesadaran itu anugrah,,, derivasi dari akal yang Tuhan berikan pada kita,,,

Bersyukurlah atas kesadaran yang kita raup berbentuk hikmah dari setiap kejadian yang berkesan dalam hidup kita. Dan berjuanglah untuk setiap kesadaran yang kita miliki. KArena kesadaran kita itu memberikan tanggung jawab baru pada diri kita. Dalam konteks ini, saya imbau, jangan lari!!!😀

3 thoughts on “Lari?

  1. Meskipun lari atau melupakan tetep aja ditagih, karena masalah gakan selesai dengan menangis, ngeluh, lari atau melupakan, dia akan selalu mengikuti bak bayangan mengikuti obyeknya, seperti pedati yang selalu ditarik kudanya …, itu kata guru spiritualku … (gak mungkin itu dari kata2ku pastinya wkwkwkww)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s