ORANG (SUDAH) TUA BAHAGIA

Hari ini saya bertemu kakek dan nenek. Mereka berusia 70an dan 80an. Kedatangan saya dan beberapa teman ke rumah tuanya disabut hangat dan penuh keceriaan. Senang, kakek nenek itu memancarkan energi yang mungkin lebih muda daripada saya sendiri.

Obrolan dimulai dengan cerita nenek tentang kakek yang akhir-akhir ini sakit batuk. Betapa bandel sang kakek yang selalu tidak mau diatur, karena merasa bukan orang sakit. Saya hanya tersenyum dan ikut tertawa dengan canda mereka. Indahnya melihat kakek dan nenek di usia yang sudah sangat senja, masih seperti pasangan muda yang hangat dan penuh gairah.

Tidak ada yang terlalu penting yang kami bicarakan. Hanya obrolan ringan seputar kegiatan mereka sehari-hari memanfaatkan waktu tua mereka berdua di rumah. Bagaimana lucunya sang kakek yang selalu berusaha bersikap seolah pendengarannya masih sangat baik. Tentang nenek yang was-was setiap kali kakek pergi jumatan sendirian.

Tapi yang sangat luar biasa adalah pancaran energi kebahagiaan mereka yang dapat menginspirasi saya untuk merasa pantas hidup dengan bahagia. KEbahagiaan yang tak lekang oleh waktu. Karena sepertinya bukan anak-anak mereka, bukan rumah besar mereka, bukan harta yang dimiliki dan bukan prestasi yang diraih sepanjang usia yang membuat kebahagiaan mereka sampai di hati kami. Tetapi hati yang ada di balik dada mereka. Hati yang selalu dipenuhi rasa syukur atas pencapaian apapun dalam hidup.

Di penghujung waktu bersama mereka, tak lupa mereka mendoakan kami. Semoga tercapai semua cita-citamu, Nak. Ibu Bapak (begitu mereka menyebut diri mereka) doakan. Terima kasih atas kunjungan kalian,,,

*_*

Ingin seperti mereka,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s