Shaum Kali ini…

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Atas rahmatnya sampai saat ini, masih dipertemukan dengan bulan ramadhan. Beberapa waktu lalu mendengar kabar beberapa kerabat yang telah berpulang pada-Nya. Membuat diri semakin merasa bersyukur masih diberi kehidupan untuk menikmati Ramadhan kali ini.

Ramadhan kali ini tidak seperti biasanya. Malam-malam ke masjid ikut tarawih. Sahur dalam kondisi segar bugar. Karena sedang diberi ujian oleh Allah. Sakit radang tenggorokan. Cukup kerepotan juga. Karena untuk jalan aja kepala rasanya pusing sekali. Badan meriang. Untungnya saya keburu ingat dan takut sama Allah. Karena takut tidak mensyukuri datangnya Ramadhan ini, maka saya lawan rasa sakit itu.

Sejak dua hari kemarin sakitnya diobati dengan istirahat panjang di kamar, bahkan tidak keluar kamar. Sekarang menyikapi sakitnya dengan cara yang berbeda. Mencoba beraktivitas seperti biasa, walaupun tidak terlalu berat. Sampai siang hari shaum pertama ini, luar biasa khasiatnya. Badan tidak selemas hari kemarin. Sedikit lebih segar. Padahal shaum.

Alhamdulillah. Mungkin dengan sakit ini saya sedang diingatkan Allah untuk senantiasa bersyukur dan berkhusnuzan dengan apa yang Allah tetapkan pada diri ni.

Ramadhan penuh berkah!

Selamat menjalankan ibadah shaum yah bagi yang menunaikannya….šŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s