SEJAK KECIL

Pengen memecah kemalasan bangun pagi hari, jadi kepikiran jogging lagi. Jam 7 tepat berangkat deh ke Sabuga (sekarang namanya SARAGA, tapi saya lebih suka bilang Sabuga). Jogging bareng Anas.

Di putaran terakhir, nampak di pinggir lapangan anak-anak kecil berkostum sepak bola melakukan pemanasan. Mungkin ada tiga tim yang saya lihat. Rupanya sedang ada kompetisi sepakbola anak-anak disana.

Setelah selesai jogging, saya dan anas menonton satu pertandingan. Sementara Anas melihat pertandingan dengan komentar-komentar teknik permainan, saya tiba-tiba merasa sangat terharu.

Saya sering terharu kalau melihat anak kecil menunjukkan keahliannya. Keahlian apa saja. Menari, menyanyi, olah raga, dll. Yang selalu ada di benak saya adalah, kalau dari kecil mereka sudah mulai melatih sesuatu, sesuai dengan minat dan bakatnya. Akan mudah baginya menjadi seorang expert di bidang yang merupakan minat dan bakatnya tersebut.

Leave a Reply

