KAYA VERSI KELUARGA RICH

richie1Setelah mengantar Ummii bertemu dengan teman SMA nya untuk reunian, saya pulang dan menonton tv di rumah. Salah satu tayangannya adalah Richie Rich. Ya, film lama itu. ENtah kenapa tidak bosan saya menonton film tersebut.

Richie seorang anak dari keluarga kaya raya yang ditinggal pergi oleh orang tuanya. KEmudian kedua orang tuanya dicelakai pesawatnya oleh orang kepercayaan mereka. Dengan menaruh sebuah bom di pesawat. Hanya saja tidak berhasil membunuh kedua orang tuanya.

Kisah ini tentu saja sudah banyak orang yang tahu, termasuk anda. Yang ingin saya bahas adalah nilai-nilai yang dapat diambil dari film ini. Keluarga Richie menyadarkan kita, bahwa sebenarnya, kekayaan adalah sumber kebahagiaan mereka. Dan itu bukan lah emas, uang, istana dan lain sebagainya. MElainkan kenangan-kenangan indah bersama orang terkasih. Kekayaan mereka teukur dari kualitas hubungan dengan orang-orang dekat mereka.

Di akhir cerita, Richie bertanding baseball dengan teman-temannya. KEmudian mereka menang. Ricihie yang menentukan kemenangan tersebut dengan pukulannya yang melemparkan bola menjadi sangat jauh. Setelah menang RIchie disambut riang gembira dengan teman-temannya. MElihat anaknya bahagia dan memiliki banyak teman yang menyayanginya, kedua orang tua Richie kemudian berkata, “Anak kita sekarang sudah benar-benar menjadi anak terkaya sedunia!”

One thought on “KAYA VERSI KELUARGA RICH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s