TRUK POLISI DAN LAMPU MERAH

Tadi siang berencana ke rumah salah seorang teman kuliah untuk meminjam catatan. Tapi rupanya sedang tidak ada. Di jalan pulang ke rumah, saya melewati persimpangan dago, di bawah jalan layang.
Saya terbiasa tidak melanggar garis zebra cross saat menunggu lampu merah. Pada saat itu, kebetulan saya sedang memperhatikan tingkat ketertiban pengendara. KArena musim kampanye, jadi saya sering merhatiin gaya-gaya kampanye beberapa partai. Dan di samping saya, terdapat sebuah truk polisi kosong. Beruntun 2 buah. Ketika lampu masih merah (sepetinya sebentar lagi kuning), truk polisi tersebut sudah maju. Otomatis mobil-mobil dari arah berlainan terhalangi.
Saya sempat bingung dan berekspresi jijik dengan ulah kedua supir truk polisi tersebut. Segera, seorang pengendara motor di sebelah saya merespon ekspresi saya. Dan berkata, “Itu salah yang arah bersebrangannya dek! Harusnya itu udah merah… Polisi udah afal…”. Langsung ketika lampu sudah benar-benar hijau, motor tadi melesat maju meninggalkan saya.
Ngok! Pada ga waras semua ni…

2 thoughts on “TRUK POLISI DAN LAMPU MERAH

  1. wahidyankf says:

    lampu merah emang buat simbol doank yah di indonesia…padahal buat kepentingan pengguna jalan itu sendiri…hehehe…

Leave a Reply

